Serunya Bermain Game Latihan Bahasa Inggris untuk Anak-Anak

Metode belajar sambil bermain game latihan Bahasa Inggris diandalkan oleh banyak tenaga pendidik guna mendukung meningkatkan kemampuan anak-anak. Pembelajaran akan jauh lebih menyenangkan jika menggunakan metode satu ini.

Usia anak-anak juga sering disebut sebagai “golden hour” atau waktu emas untuk bisa membuat anak semakin tumbuh cerdas. Banyak cara yang akhirnya diterapkan untuk membuat pola pikir anak semakin terarah.

Namun, tidak sedikit dari anak-anak yang lebih menyukai bermain dibandingkan dengan belajar. Dari sini muncul sebuah ide untuk menerapkan metode belajar sambil bermain yang ternyata berpengaruh besar kepada kemauan anak-anak.

Salah satu kemampuan yang sedang naik daun untuk diasah adalah kemampuan berbahasa asing seperti Bahasa Inggris. Hal ini membuat semakin banyak pengembang game latihan Bahasa Inggris yang ingin mendukung tujuan besar dari para orang tua.

Berbagai alasan seperti tidak memiliki cukup uang untuk memberikan les atau bimbingan belajar di luar. Maka menggunakan game yang ada di ponsel cerdas juga tidak kalah keren dari pelajaran di bimbingan belajar karena terus berkembang.

Metode Belajar Bahasa untuk Anak-Anak

Ada banyak metode yang dapat diterapkan untuk mendorong anak-anak lebih memiliki kemampuan dalam berbahasa asing. Dulu metode mengajar biasa atau konvensional memang menjadi yang paling populer.

Akhirnya karena perkembangan teknologi banyak pengajaran yang diubah menjadi lebih digital, seperti belajar digital dari berbagai platform sampai belajar dalam bentuk game. Game yang ditawarkan juga akan sangat bervariasi mengikuti umur dari sang anak.

Sampai saat ini akhirnya menggunakan metode pembelajaran bermain game latihan Bahasa Inggris lebih disukai banyak anak. Beberapa tempat dan orang tua mungkin masih menerapkan pembelajaran bermain game secara konvensional.

Para orang tua bisa mengunggah beberapa aplikasi game di Android dengan melihat setiap fitur-fiturnya sampai tampilannya. Biasanya anak-anak akan lebih menyukai game dengan tampilan yang sangat menarik dan berwarna tidak seperti para orang dewasa.

Daftar Rekomendasi Game Android Latihan Bahasa Inggris

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi game melatih bahasa Inggris anak-anak Anda yang sudah kami rangkum.

1. Hangman Games

Game pertama ini anak-anak akan diminta untuk menebak kata pada huruf-huruf dan susunan yang sudah disediakan. Ini sebagai misi dari menyelamatkan seseorang yang dihukum gantung.

Anda bisa memilih tema apa yang tepat untuk mengajarkan atau mengenalkan anak Anda pada Bahasa Inggris melalui game ini. Tema yang diberikan juga cukup mudah menyesuaikan kemampuan anak-anak.

2. Word Match

Anak-anak memang lebih sering penasaran terhadap sesuatu sehingga game latihan Bahasa Inggris Word Match ini sangat cocok bagi anak yang suka menebak sinonim dan antonym dari sebuah kata.

Tujuannya adalah agar anak Anda semakin banyak dan luas dalam menambah jumlah kosakata Bahasa Inggrisnya yang menjadi dasar dari kemampuan bahasanya. Tampilan dari game ini juga sangat menarik karena mengandalkan banyak warna.

TRENDING :  Banyak Update Fitur Dota 2 Menjadikan Permainan Makin Seru

3. Crossword Puzzle

Masih dengan game yang bertujuan untuk menambah kosakata, maka ada Crossword Puzzle sebagai game melatih daya ingat anak Anda. Game ini akan memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan bentuk seperti TTS alias Teka Teki Silang.

Ada banyak bentuk TTS yang bisa Anda sesuaikan dengan kemauan dari anak Anda sehingga anak tidak akan mudah bosan.

Membuat pelajaran yang menyenangkan untuk anak adalah metode paling tepat untuk diterapkan oleh para orangtua. Keberhasilan seorang anak dalam melatih kemampuannya dalam bahasa Inggris bisa dengan mengandalkan game latihan Bahasa Inggris yang ada di Android.

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *