GL Modifikasi Herex: Siap Siap Goyang!
GL Modifikasi Herex: Siap Siap Goyang!

GL Modifikasi Herex: Siap Siap Goyang!

Halo semua! Hari ini kita akan membahas tentang dunia otomotif, khususnya modifikasi motor GL Herex yang semakin populer di kalangan pecinta otomotif.

GL Herex adalah salah satu motor yang memiliki performa yang cukup baik, namun bagi sebagian orang, performa standar mungkin masih kurang. Itulah mengapa banyak orang memilih untuk melakukan modifikasi pada motor GL Herex, baik itu dari segi penampilan maupun performa. Salah satu modifikasi yang paling populer adalah modifikasi pada mesin untuk meningkatkan performa motor.

Modifikasi pada mesin GL Herex bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengganti knalpot racing, memasang karburator yang lebih besar, memperbesar diameter piston, atau bahkan mengganti seluruh blok mesin. Namun, perlu diingat bahwa melakukan modifikasi pada mesin harus dilakukan dengan hati-hati dan oleh orang yang berpengalaman agar tidak merusak mesin dan menghindari kecelakaan.

Selain modifikasi pada mesin, modifikasi pada bagian eksterior juga menjadi pilihan populer. Modifikasi pada bagian eksterior biasanya dilakukan untuk memperindah tampilan motor, seperti memasang body kit, mengganti lampu depan dan belakang, atau bahkan menambahkan aksesoris seperti spion dan jok yang lebih sporty.

Jadi, itu dia sedikit informasi mengenai modifikasi GL Herex. Jangan lupa untuk memilih bengkel modifikasi yang terpercaya dan melakukan modifikasi dengan bijak agar bisa menikmati hasil yang maksimal tanpa mengorbankan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Konversi Velg Herex

Apa itu Velg Herex?

Sebelum membahas konversi velg Herex, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu velg Herex. Velg Herex merupakan salah satu jenis velg yang cukup populer di Indonesia. Velg ini memiliki desain yang khas dengan pola celah-celah berbentuk segitiga. Bahan dari velg Herex biasanya terbuat dari alumunium atau magnesium alloy.

Mengapa Konversi Velg Herex Dibutuhkan?

Beberapa alasan mengapa orang ingin melakukan konversi velg Herex adalah untuk menambah tampilan mobil, meningkatkan performa, dan untuk menghemat bahan bakar. Dengan mengganti velg standar mobil dengan velg Herex yang lebih ringan, maka mobil akan lebih responsif dan bahan bakar yang dibutuhkan akan lebih sedikit.

Bagaimana Konversi Velg Herex Dilakukan?

Konversi velg Herex dapat dilakukan dengan mengganti velg standar mobil dengan velg Herex yang lebih ringan. Namun, perlu diperhatikan bahwa velg Herex memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung pada jenis mobil. Oleh karena itu, sebelum melakukan konversi, pastikan untuk memilih velg Herex yang tepat untuk mobil Anda.

Setelah memilih velg Herex yang tepat, langkah selanjutnya adalah memasangnya. Hal ini dapat dilakukan dengan membongkar velg standar mobil dan memasang velg Herex dengan menggunakan baut dan mur yang sesuai. Pastikan untuk memperhatikan ukuran baut dan mur yang digunakan agar velg Herex dapat terpasang dengan aman dan tidak terjadi kebocoran udara pada ban mobil.

Dalam melakukan konversi velg Herex, perlu memilih ukuran dan jenis velg yang tepat untuk mobil Anda. Dengan melakukan konversi, mobil Anda akan memiliki tampilan yang lebih menarik, performa yang lebih baik, dan dapat menghemat bahan bakar. Namun, pastikan untuk melakukan konversi dengan benar dan menggunakan baut dan mur yang sesuai agar velg Herex dapat terpasang dengan aman dan tidak terjadi kebocoran udara pada ban mobil.

Kustomisasi Lampu Depan

Bagaimana Cara Mengkustomisasi Lampu Depan?

Mungkin Anda bosan dengan tampilan lampu depan mobil Anda yang biasa-biasa saja. Nah, kustomisasi lampu depan bisa menjadi alternatif yang menarik untuk membuat mobil Anda lebih unik.

Pertama-tama, Anda bisa mengganti bola lampu standar dengan bola lampu berwarna yang lebih terang atau bahkan bola lampu LED. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lampu tambahan pada bagian bumper atau grille mobil Anda.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memasang film pelindung pada lampu depan mobil Anda untuk memberikan efek gelap atau merah. Namun, pastikan film pelindung yang digunakan tidak menghalangi cahaya lampu depan saat digunakan pada malam hari.

Selain itu, jika Anda ingin tampilan yang lebih modern, Anda bisa mengganti lampu depan mobil dengan lampu LED yang lebih modern dan efisien. Namun, pastikan lampu LED yang digunakan sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku di daerah Anda.

Read more:

Apa Saja Manfaat Kustomisasi Lampu Depan?

Manfaat pertama dari kustomisasi lampu depan adalah meningkatkan tampilan dan gaya mobil Anda. Dengan tampilan yang unik dan menarik, mobil Anda akan lebih mencolok dan mudah dikenali oleh orang lain.

Manfaat kedua, kustomisasi lampu depan juga meningkatkan keamanan berkendara pada malam hari. Dengan bola lampu yang lebih terang atau lampu tambahan, visibilitas pada malam hari akan meningkat dan Anda akan lebih mudah melihat jalan dan kendaraan di sekitar Anda.

Namun, pastikan bahwa kustomisasi lampu depan yang dilakukan sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku di daerah Anda. Selain itu, pastikan juga penggunaan bola lampu atau lampu LED yang digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.

Jadi, itu tadi beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kustomisasi lampu depan. Dengan mengkustomisasi lampu depan mobil Anda, Anda bisa meningkatkan tampilan mobil dan keamanan berkendara pada malam hari. Namun, pastikan untuk selalu memperhatikan regulasi dan spesifikasi mobil saat melakukan kustomisasi.

TRENDING :  C70 Modifikasi Touring: Motor Gagah dengan Sentuhan Klasik

Pemasangan Knalpot Racing

Bro, kamu pecinta otomotif? Kalau iya, pasti sudah tahu dong tentang knalpot racing. Knalpot racing dikenal sebagai salah satu aksesoris yang bisa meningkatkan performa motor kamu. Buat yang belum tahu, yuk kita simak cara pemasangannya.

1. Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum memasang knalpot racing, pastikan kamu sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Yang wajib disiapkan adalah kunci pas, obeng, dan tentunya knalpot racing yang sesuai dengan jenis motor kamu. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan pelumas beserta kuas untuk membersihkan knalpot lama.

2. Lepas Knalpot Lama

Langkah selanjutnya adalah melepas knalpot lama. Gunakan kunci pas dan obeng untuk membuka baut yang mengikat knalpot lama dengan mesin motor. Setelah itu, lepas knalpot dari kondensor dan lepas juga klem penguncinya.

3. Bersihkan Knalpot Lama

Sebelum memasang knalpot racing baru, pastikan kamu membersihkan knalpot lama terlebih dahulu. Gunakan pelumas dan kuas untuk membersihkan karat atau kotoran yang menempel pada knalpot lama. Setelah itu, keringkan knalpot lama dan letakkan pada tempat yang aman.

4. Pasang Knalpot Racing

Selanjutnya, pasang knalpot racing baru yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan knalpot sudah terikat dengan mesin motor secara rapat dan tidak mudah lepas. Jangan lupa juga untuk memasang klem penguncinya dengan rapat.

5. Tes Knalpot Racing

Setelah selesai memasang knalpot racing baru, jangan lupa untuk melakukan tes. Nyalakan mesin motor dan biarkan mesin menghangat dulu selama beberapa menit. Setelah itu, cek apakah knalpot racing sudah terpasang dengan sempurna atau tidak. Jika sudah, maka knalpot racing siap digunakan.

Itulah cara sederhana memasang knalpot racing pada motor kamu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi knalpot racing dan melakukan perawatan secara berkala agar performa motor kamu makin optimal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Upgrade Suspensi Herex

Hai guys, kali ini kita akan bahas tentang upgrade suspensi Herex. Kita tahu bahwa suspensi yang baik sangat penting bagi performa motor, apalagi jika digunakan untuk keperluan touring atau balap. Nah, apa saja upgrade yang bisa dilakukan untuk suspensi Herex kita?

1. Ganti Shock Absorber

Pertama-tama, kita bisa mengganti shock absorber bawaan pabrik dengan yang lebih baik. Pilihan yang bagus antara lain shock absorber dari merk YSS atau Ohlins. Kedua merk tersebut memiliki kualitas yang sudah terbukti dan banyak digunakan di ajang balap.

2. Gunakan Fork Kit

Selain shock absorber, fork kit juga bisa menjadi opsi untuk meningkatkan performa suspensi Herex. Fork kit biasanya terdiri dari spring dan oil yang lebih baik dari bawaan pabrik. Fork kit bisa membuat suspensi lebih responsif dan nyaman saat melibas jalan berlubang atau berbatu.

3. Setel Preload dan Damping

Setelah mengganti shock absorber atau fork kit, kita harus melakukan setting ulang preload dan damping. Preload adalah tingkat kekencangan spring saat motor dalam kondisi diam, sedangkan damping adalah tingkat kekencangan saat motor bergerak. Setting yang tepat akan membuat suspensi lebih stabil dan nyaman saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

4. Pasang Stabilizer

Terakhir, kita bisa mempertimbangkan untuk memasang stabilizer pada suspensi Herex. Stabilizer berfungsi untuk menstabilkan gerakan suspensi saat motor berbelok atau berakselerasi. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan handling yang lebih baik dan aman saat berkendara di kecepatan tinggi atau di tikungan tajam.

Nah, itu dia beberapa upgrade suspensi Herex yang bisa kita lakukan. Ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan mekanik atau ahli suspensi sebelum melakukan upgrade agar mendapatkan hasil yang optimal dan aman saat berkendara. Semoga bermanfaat.

Modifikasi Desain Body

Modifikasi desain body adalah salah satu cara untuk membuat kendaraan Anda terlihat lebih menarik dan unik. Ada beberapa cara untuk memodifikasi desain body, mulai dari mengganti warna cat hingga menambahkan aksesoris eksterior seperti spoiler atau bumper.

1. Ganti Warna Cat

Mengganti warna cat adalah salah satu cara termudah dan paling umum untuk memodifikasi desain body kendaraan. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. Sebaiknya gunakan cat yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda.

2. Pasang Aksesoris Eksterior

Memasang aksesoris eksterior seperti spoiler, bumper, atau body kit dapat memberikan tampilan yang lebih sporty dan agresif pada kendaraan Anda. Pastikan untuk memilih aksesoris yang sesuai dengan model dan warna kendaraan Anda.

3. Ubah Bentuk Body

Jika Anda ingin membuat kendaraan Anda benar-benar unik, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengubah bentuk body. Namun, hal ini membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan modifikasi yang lain. Sebaiknya konsultasikan dengan mekanik atau ahli modifikasi untuk mendapatkan saran yang tepat.

4. Ganti Velg dan Ban

Mengganti velg dan ban dapat memberikan tampilan yang berbeda pada kendaraan Anda. Pilih velg yang sesuai dengan ukuran dan lebar ban, serta sesuai dengan selera Anda. Pastikan bahwa velg dan ban yang dipilih memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda.

5. Tambahkan Stiker atau Graphic

Menambahkan stiker atau graphic pada body kendaraan dapat memberikan tampilan yang lebih kreatif dan unik. Namun, pastikan untuk memilih stiker atau graphic yang sesuai dengan gaya kendaraan Anda dan tidak terlalu ramai.

Jadi, itulah beberapa cara untuk memodifikasi desain body kendaraan. Sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi, pastikan untuk mempertimbangkan biaya dan risiko yang mungkin terjadi. Selain itu, pastikan bahwa modifikasi yang dilakukan tidak merusak atau mengganggu fungsi kendaraan.

TRENDING :  MINI Countryman tampil lebih modern, dengan harga mulai dari Rp 629 jutaan

Penggantian Kabel Busi

Mengapa Perlu Mengganti Kabel Busi?

Kabel busi adalah bagian penting dari sistem pengapian pada mesin kendaraan. Kabel busi berfungsi untuk menghantarkan listrik dari koil ke busi sehingga terjadi percikan api yang menghasilkan pembakaran pada bahan bakar. Kabel busi yang aus atau rusak dapat mengganggu aliran listrik dan mengakibatkan mesin kendaraan tidak dapat dihidupkan atau performanya menurun. Oleh karena itu, perlu dilakukan penggantian kabel busi secara berkala.

Frekuensi Penggantian Kabel Busi

Frekuensi penggantian kabel busi tergantung pada kondisi kabel busi itu sendiri. Jika kabel busi terlihat aus atau terdapat kerusakan pada isolatornya, maka sebaiknya segera diganti. Secara umum, penggantian kabel busi dapat dilakukan setiap 40.000 hingga 100.000 km tergantung dari merek dan tipe mobil.

Langkah-langkah Mengganti Kabel Busi

Berikut adalah langkah-langkah mengganti kabel busi pada mobil:

  1. Matikan mesin dan lepaskan kabel negatif dari aki.
  2. Buka penutup mesin dan lepaskan kabel-kabel busi dari mesin.
  3. Lepaskan kabel busi dari koil dan busi.
  4. Pasang kabel busi yang baru sesuai dengan nomor urutnya.
  5. Kencangkan kabel busi dengan baik.
  6. Pasang kembali kabel-kabel busi yang telah dilepaskan sebelumnya.
  7. Pasang kembali penutup mesin.
  8. Sambungkan kembali kabel negatif aki.

Penggantian kabel busi secara berkala sangat penting untuk menjaga performa mesin kendaraan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, penggantian kabel busi dapat dilakukan dengan mudah. Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam mengganti kabel busi, sebaiknya meminta bantuan dari mekanik terpercaya untuk menghindari kerusakan pada mesin kendaraan.

Modifikasi Motor Herex

Hai guys, kali ini kita akan membahas modifikasi motor Herex. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan performa dan tampilan motor ini.

Konversi Velg Herex

Untuk tampilan yang lebih menarik, dapat dilakukan konversi velg Herex. Dengan mengganti velg standar menjadi velg yang lebih sporty dan berbeda dari yang lain, motor akan terlihat lebih keren dan unik.

Kustomisasi Lampu Depan

Lampu depan juga dapat dikustomisasi agar tampilan motor semakin menarik dan berbeda. Bisa dengan mengganti lampu standar menjadi lampu LED atau menambahkan aksesori tambahan pada lampu.

Pemasangan Knalpot Racing

Knalpot racing merupakan salah satu aksesori yang umum digunakan untuk meningkatkan performa motor. Selain meningkatkan suara knalpot menjadi lebih garang, knalpot racing juga dapat meningkatkan performa mesin dengan memperbesar pembuangan gas.

Upgrade Suspensi Herex

Untuk meningkatkan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara, dapat dilakukan upgrade suspensi Herex. Dengan mengganti suspensi standar menjadi suspensi yang lebih baik, maka motor akan lebih stabil pada saat melewati jalan berlubang atau tidak rata.

Modifikasi Desain Body

Untuk tampilan yang semakin unik dan keren, dapat dilakukan modifikasi desain body. Dapat dibuat custom body atau menambahkan aksesori tambahan pada body motor.

Penggantian Kabel Busi

Kabel busi yang baik dan berkualitas sangat penting untuk menjaga performa mesin motor. Dengan mengganti kabel busi yang sudah aus atau tidak berkualitas, performa mesin akan lebih baik dan efisien.

Sekian informasi mengenai modifikasi motor Herex. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi!

About administrator

Check Also

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern Hyundai pun akhirnya tergiur untuk mengikuti bagian …