Game Adventure Mobile Sejenis Pokemon Go, Bisa Anda Coba

Anda pasti sudah pernah merasakan atau setidaknya mengetahui hype dari game adventure mobile yaitu Pokemon Go pada tahun 2016. Apakah Anda tahu masih banyak game sejenis Pokemon Go sekarang ini?

Dengan populernya Pokemon Go pada tahun 2016 banyak sekali muncul permainan serupa yang menharusnya Anda untuk berjalan ke luar rumah. Walaupun sekarang Pokemon Go sempat dimunculkan dengan berbagai fiitur baru.

Banyak pemain lama yang tergoda untuk mencobanya kembali. Memang benar Pokemon Go sempat masuk ke dalam top gross permainan di Play Store dan App Store dikarenakan keuntungan yang mereka dapatkan.

Niantic sebagai developer terus mengembangkan teknologi permainan kombinasi antara GPS based dan AR ini dari waktu ke waktu. Ternyata tidak hanya game Pokemon Go yang berfokus ke jenis permainan ini.

Banyak Developer lain tergoda untuk mulai mengembangkan gim mobile sejenis dengan mengusung tema dan fitur berbeda. Berikut dua permainan adventure GPS based yang mengharuskan untuk ke luar seperti Pokemon Go.

Game Adventure Mobile, Jurrasic World Alive

Game pertama yang rilis pada Mei 2018 ini mengusung tema Jurrasic World. Pasti Anda tidak asing dengan nama itu, dasar permainan ini diambil dari film berjudul serupa berisi tentang dinosaurus.

Permainan yang dikembangkan oleh Ludia ini sampai sekarang masih terus dikembangkan beberapa fitur baru. Inti dari permainan ini adalah Anda harus mengumpulkan dan mengkoleksi sebanyak mungkin DNA dinosaurus.

Dimana dinosaurus tersebut jika sudah terkumpul Anda bisa menggunakannya untuk bertaruh melawan pemain lain. Mengumpulkan DNA dinosaurus tersebut, pemain dibekali drone untuk menembakan peluru guna mengambil DNA.

Jadi pemain diberikan waktu terbatas sebelum baterai drone tersebut habis. Jika sudah maka DNA terkumpul dapat digunakan untuk membentuk dinosaurus atau sebagai bahan upgrade agar menjadi lebih kuat.

Anda tidak perlu mendekat dan dapat mengambil DNA dinosaurus tersebut dari jarak tertentu. Dengan syarat semakin jauh jarak ditempuh semakin berkurang daya tahan drone saat mengambil DNA.

Disinilah strategi yang harus Anda tentukan, apakah harus mendekat atau cukup dari jauh dalam mengambil DNA seekor dinosaurus. Beberapa dinosaurus memiliki tingkat kesulitan dan kelangkaan masing-masing.

Biasanya semakin kuat semakin sulit untuk mengumpulkan DNA dan menemukan spawn dinosaurusnya. Jadi hal itulah yang menjadi tantangan dari game adventure bertema Jurassic World dari Ludia ini.

Game Adventure Mobile, Harry Potter: Wizard Unite

Game selanjutnya datang dari pengembang yang sama dengan Pokemon Go, yaitu Harry Potter: Wizard Unite. Niantic sekali lagi ingin mengembangkan dunia game melalui GPS based dan AR dengan tema berbeda.

Pada game sebelumnya yang bisa dibilang berhasil menarik perhatian dunia yaitu Pokemon Go. Sekarang mengembangkan sayap demi memuaskan penggemar Harry Potter dengan merilis game HPWU ini.

Dapat dikatakan jika permainan adventure GPS based dengan tema Harry Potter sulit untuk bayangkan gameplaynya. Tetapi dengan pengalaman Niantic di bidang tersebut membuat HPWU ini tidak begitu mengecewakan.

TRENDING :  Berikut Cara Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru Secara Global

Walaupun banyak yang mengeluhkan tentang aset game yang terlalu besar dan membutuhkan banyak ruang memori. Gameplay yang disajikan juga unik dan menarik untuk diikuti penggemar series Harry Potter.

Inti permainan ini adalah untuk mengoleksi semua karakter yang terdapat pada series Harry Potter. Anda juga bisa meramu potion yang dapat digunakan untuk mempermudah perjalanan koleksi tersebut.

Selain itu Anda juga bisa berkerja sama dengan teman-teman dalam melakukan penyerangan agar mendapatkan bonus-bonus menarik. Terdapat juga 3 pilihan kelas yang memiliki kelebihan masing-masing.

Tentu dua jenis permainan petualangan di atas masih bisa Anda unduh dan mainkan di smartphone Anda. Fitur kedua game adventure mobile di atas masih akan terus berkembang.

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *