Rekomendasi Game Ringan di Laptop dengan Spesifikasi Ram 4 GB

Apakah ada game ringan di laptop yang tidak dibuat khusus menjadi laptop gaming saat? Hal ini sering dipertanyakan oleh para pecinta gaming namun belum mampu untuk membeli laptop gaming yang jauh lebih mahal dibandingkan laptop pada umumnya.

Awalnya laptop dibuat untuk membantu berbagai kepentingan manusia seperti melakukan pekerjaan dengan lebih mudah. Namun, belakangan laptop tidak hanya digunakan untuk membantu pekerjaan umum seperti mengetik tetapi juga digunakan ketika bermain game.

Meski sebenarnya pada laptop yang dibeli sudah terpasang beberapa jenis game, namun game tersebut memang lebih ringan. Selain itu tidak membutuhkan RAM yang besar seperti kebanyakan game saat ini dengan grafis tinggi.

Bagi para pecinta game, jangan khawatir jika ingin mencoba untuk bermain game ringan di laptop anda. Ada beberapa rekomendasi game yang dapat anda mainkan dengan seru tapi tidak membuat kinerja laptop menurun sehingga sulit untuk dipakai bekerja.

Apakah Laptop Ram 4 GB Bisa Bermain Game?

Anda bisa menemukan banyak laptop dengan spesifikasi yang cukup beragam atau bervariasi. Spesifikasi tersebut dibuat guna menyesuaikan kebutuhan setiap penggunanya yang kadang tidak membutuhkan spesifikasi terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Saat ini memang sudah ada laptop khusus gaming yang dirancang untuk para gaming, namun bukan berarti laptop milik anda saat ini sudah tidak bisa digunakan bermain game lagi. Anda hanya perlu menyesuaikan game apa yang bisa diunggah dan dimainkan dengan laptop anda.

Laptop dengan ukuran RAM 4 GB cukup handal untuk digunakan dengan bermain beberapa jenis game. Bahkan kualitas dari grafis game ringan di laptop yang anda pasang tersebut juga tidak diragukan lagi.

Ram 4 GB cukup besar untuk melakukan pekerjaan ringan, namun juga cukup membantu untuk bermain game. Game apa sajakah yang bisa dimainkan dengan spesifikasi ini akan dijelaskan pada sub judul di bawah ini.

Daftar Game Ringan di Laptop Ram 4 GB

Adapun daftar game ringan yang bisa dimainkan pada laptop dengan spesifikasi maksimal 4 GB adalah.

1. Minecraft

Minecraft merupakan salah satu jenis permainan yang digemari banyak orang karena memacu kreativitas pemainnya. Bahkan game satu ini cukup populer, anda yang hanya memiliki laptop ram 2 GB bisa coba memainkan rekomendasi game ringan satu ini.

Akan tetapi, untuk mendapatkan kualitas dari segi tampilan yang lebih baik anda bisa mencobanya pada laptop dengan ram 4 GB loh.

2. Fornite

Tidak perlu laptop yang speknya tinggi, anda bisa memainkan rekomendasi game ringan di laptop dan populer ini di laptop bahkan dengan spek ram 4 GB saja. Game yang bertujuan untuk membangun sebuah gedung sebagai markas perlindungan dari musuh.

Fornite menjadi game yang sempat populer karena di streamer kan oleh satu satu streamer bernama Tyler “Ninja” Blevin. Serunya game ini bisa kamu langsung coba mainkan di laptop dengan spek tidak terlalu tinggi.

TRENDING :  Winning Eleven 2012 Mod + OBB Download Terbaru

3. Dota 2

Siapa yang tidak kenal dengan game Dota2? Salah satu game legend yang juga banyak digemari setiap kalangan dan usia. Game satu ini memiliki jumlah pemain terbanyak dibandingkan kedua jenis game di atas.

Kebanyakan orang menyangka bahwa bermain game dota 2 membutuhkan PC atau laptop yang bagus dan spesifikasi tinggi. Eits, anda harus coba kualitasnya di laptop dengan spesifikasi ram 4 GB.

Kebanyakan pengguna laptop dengan spek rendah seperti 4GB menyebutkan bahwa ada kesulitan untuk memainkan game yang populer. Padahal ada banyak jenis game ringan di laptop yang bisa dimainkan.

Kata Kuncirekomendasi game pc ram 4gb-

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *