Platform Game PC Populer, Ada Game Gratisnya

Sekarang ini banyak sekali ditemukan beberapa platform game pc di internet. Tetapi tahukan Anda terdapat dua jenis platform gim tersebut yang populer dan menyediakan gim asli gratis dari platformnya.

Platform game atau yang biasa kita kenal sebagai penyedia kumpulan-kumpulan game dan banyak fitur lainnya yang diberikan oleh platform tersebut. Untuk mengaksesnya tentu harus memiliki koneksi internet atau melalui online.

Walaupun beberapa permainan pc tersebut dapat dimainkan secara offline tergantung dari jenis permainan masing-masing. Platform gim ini memudahkan seorang penggemar game yang ingin merasakan memainkan game asli.

Benar, semua gim yang terdapat pada platform ini merupakan asli, tidak bajakan. Beberapa permainan tersedia gratis untuk mengaksesnya langsung, tinggal download dan install langsung dari platform tersebut secara digital.

Sering juga sebuah platform permainan pc tersebut memberikan game berbayar dengan gratis pada event tertentu saja. Berikut dua platform gim komputer yang populer dan menyediakan gim gratis.

Platform Game PC Steam

Platform pertama yaitu Steam, dimana dirilis sejak tahun 2003 yang lalu oleh Valve. Pada awalnya Steam hanya menyediakan khusus untuk beberapa software dan game miliknya sendiri.

Tetapi seiring waktu berjalan Steam memperluas pasarnya menjadi menyediakan beberapa gim dan software dari developer lain untuk para kliennya. Banyak permainan yang terkenal dikembangkan oleh Valve hingga saat ini.

Seperti Dota 2, Counter Strike Series, Half Life dan lainnya. Sekarang ini Anda masih bisa mengakses Dota 2 dan Counter Strike Global Offensive atau CSGO secara gratis dari Steam.

Dota 2 memiliki genre permainan MOBA atau Multi Online Battle Arena yang dulunya berasal dari permainan Warcraft. Sekarang sudah berfokus kepada game berdiri sendiri yaitu Dota 2.

Perkembangan grafik dari awal rilis dan fitur-fitur semakin memudahkan pemain baru untuk bermain membuat Dota 2 masih banyak peminatnya. Dengan adanya E-sport semakin membuat kepopuleran Dota 2 bertambah.

Selanjutnya adalah CSGO dimana pada awal muncul di tahun 2012 game ini termasuk berbayar. Hingga pada bulan Desember 2018, Valve memberikan akses CSGO secara cuma-cuma yang mungkin membuat sedikit heboh.

Selain kedua gim tersebut, banyak jenis lainnya dimana Anda bisa mengaksesnya secara gratis. Selain itu disarankan untuk selalu update berita tentang tersedianya gim gratis untuk diclaim sebagai koleksi library Anda.

Platform milik Gabe Logan Newell atau sering disebut Lord Gaben ini sering memberikan diskon-diskon besar-besaran dalam waktu tertentu. Event diskon biasanya dinanti-nanti oleh penggunanya adalah Summer Sale dan Winter Sale.

Platform Game PC Epicgames

Platform permainan komputer selanjutnya adalah Epicgames. Dirintis oleh Tim Sweeney yang awalnya hanya sebagai Potomac Computer System pada tahun 1991 karena berlokasi di Potomac Maryland rumah orang tuanya.

Setelah itu bergantilah nama menjadi Epic MegaGames dimana pada tahun 1999 berubah menjadi Epicgames. Gim populer yang pernah dirilis oleh Epicgames adalah Unreal Tournament dimana menggunakan Unreal Engine.

TRENDING :  Rekomendasi Game Cooking Offline Seru untuk Dimainkan!

Unreal Engine adalah engine untuk membuat sebuah game dan menghasilkan produk pertamanya yaitu Unreal Series. Gim lainnya yang pernah dirilis adalah Gears of War Series untuk Xbox 360.

Sekitar tahun 2018 munculah game third person shooter bernama Fortnite yang dapat diakses secara gratis. Permainan dengan genre battle royale pada saat itu memang sedang naik daun seperti PUBG.

Tetapi dengan akses PUBG di pc yang berbayar dan memiliki spesifikasi tinggi membuat permainan sejenis lainnya menjadi pilihan. Salah satunya yaitu Fortnite, dengan tema berbeda serta tersedia cross-platform.

Epicgames akhir-akhir ini juga sering sekali memberikan beberapa game gratis dimulai pada awal pandemi. Pemberian permainan secara gratis tersebut sampai sekarang masih tersedia untuk para pengguna setianya.

Kedua jenis platform gim komputer di atas tentu sudah menyediakan pembayaran menggunakan rupiah. Jadi lebih mudah untuk mengakses platform game pc populer tersebut di Indonesia.

About Firma Wati

Check Also

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia

Cara Download GTA dalam Bahasa Indonesia: Siapkan Diri Anda untuk Petualangan Baru! Hai semuanya! Apakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *