Lowongan Pertamina 2021

Cara Lamar Lowongan Pertamina 2021 untuk Fresh Graduate

Cara Lamar Lowongan Pertamina 2021 untuk Fresh Graduate

Lowongan Pertamina 2021 pada bulan September ini kembali dibuka lagi, khususnya untuk para lulusan baru. PT Pertamina (Persero) memiliki banyak pelamar pekerjaan setiap lowongan kerja sedang dibuka dalam periode tertentu.

PT Pertamina menjadi salah satu perusahaan paling diidamkan oleh para pelamar pekerjaan di luar sana. Mengingat perusahaan ini melakukan aktivitas usaha minyak dan gas pada sektor hulu sampai hilir. Perusahaan minyak paling besar di Indonesia yang dimiliki oleh negara pada bulan September 2021 resmi membuka lowongan kerja lagi. Teruntuk fresh graduate dari pendidikan D3 berkesempatan bekerja di PT Pertamina.

Adapun cara mendaftarkan bisa dilakukan secara mudah dan cepat bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi pelamar PT Pertamina. Berikut ini adalah langkah lengkap proses melamar rekrutmen PT Pertamina 2021.

Daftar Lowongan Pertamina Untuk Fresh Graduate

Membuka Situs Resmi Lowongan Pertamina 2021

Fresh graduate D3 memiliki kesempatan terbuka untuk melamar ke dalam perusahaan PT Pertamina. Perusahaan yang bergerak pada sektor minyak dan gas negara ini membuka pendaftaran dari 20-25 September 2021.

Bagi Anda yang sedang lulus dari D3, cara melamarnya cukup mudah, yaitu membuka situs pendaftaran resmi. Anda dapat membuka link recruitment.pertamina.com untuk melengkapi berkas persyaratan sesuai ketentuan dari perusahaan.

Dengan membuka link rekrutmen pada website resmi PT Pertamina, Anda dapat menemukan setidaknya 3 lowongan kerja. Menjadi sebuah perusahaan yang dinaungi BUMN, Anda berkesempatan menjadi karyawan tetap dalam jangka panjang. Adapun pilihan tiga lowongan kerja yang tersedia, antara lain rekrutmen oleh PT KPI, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina Lubricants. Apabila Anda masih penasaran dengan pekerjaan bisa dilihat detailnya.

Setelah memilih lowongan Pertamina 2021 sesuai yang tersedia, langkah berikutnya Anda bisa melamar dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Pendaftaran cukup mudah, yang kami pandu melalui penjelasan berikut ini.

Registrasi Akun dan Melamar Kerja PT Pertamina

Setiap pelamar yang belum memiliki akun wajib melakukan registrasi terlebih dahulu dengan melengkapi formulir pendaftaran. Data diri wajib disiapkan, seperti nama, email, nomor KTP, untuk menjamin kelancaran pembuatan akun. Setelah akun dibuat, Anda bisa memilih lowongan kerja sesuai pilihan yang akan dilamar nantinya. Kemudian klik ikon ‘lamar pekerjaan ini’, Anda diminta melengkapi CV meliputi data diri secara benar.

Selain data diri, dibutuhkan alamat ktp, alamat domisili, pendidikan lengkap, keluarga, data pendukung, dan pas foto terbaru. Pastikan seluruh pengisian data pada CV sudah benar dan lengkap agar tidak berkendala. Dengan mengirimkan CV, berarti Anda tidak dapat mengubah data yang dikirim untuk melamar pekerjaan sesuai posisi keinginan. Jangan sampai kesalahan, lebih baik dicek kembali agar seluruh data sudah valid.

TRENDING :  Apa Sih Arti Maybe?

Lamaran sudah dikirim, maka Anda hanya perlu menunggu sampai pada akhirnya ada pemberitahuan lebih lanjut. Segera manfaatkan lowongan Pertamina 2021 bagi Anda yang lulusan pendidikan D3 agar jadi karyawan BUMN!

Kata KunciLowongan Pertamina Terbaru -Info Lowongan Pertamina -Info Lowongan Pertamina 2018 -Lowongan Pertamina -Lowongan Pertamina Jambi -Lowongan Pertamina Persero -Lowongan Pertamina Retail -Lowongan Pertamina Semarang -Lowongan Pertamina Semarang 2021-Lowongan Pertamina Surabaya -

About administrator

Check Also

Rendah Hati Artinya Menghargai Orang Lain

Rendah Hati Artinya Menghargai Orang Lain

Selamat datang, pembaca yang terhormat! Hari ini, kita akan membahas tentang sebuah sikap yang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *