Cara klaim diskon listrik PLN 50 % 2021 tanpa perlu login

Cara Dapat Diskon listrik PLN 50% April 2021 tak perlu login

Cara Dapat Diskon listrik PLN 50% April 2021 tak perlu login

Berikut langkah bisa potongan harga listrik PLN, langsung bisa didapatkan saat lakukan pembelian. Dijumpai, PLN sudah perpanjang pemberian stimulan listrik masa bulan April – Juni 2021.

Program stimulan dari PLN ini sebagai wujud pelindungan sosial yang diberi pemerintahan untuk warga di tengah-tengah wabah Covid-19.

PLN mengharap, hadirnya stimulan listrik ini bisa menggerakkan warga dan aktor usaha masih produktif, dan tingkatkan daya membeli warga di tengah-tengah wabah.

Adapun stimulan listrik itu tak lagi dijangkau lewat situs www.pln.co.id, WhatsApp atau PLN Mobile, tetapi langsung didapatkan saat lakukan pembelian.

Berdasar surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, program stimulan kemudahan listrik masa April sampai Juni 2021, besarannya akan diberi setengah dari era sebelumnya.

Ini sesuai keputusan pemerintahan yang minta PLN untuk perpanjang pemberian stimulan listrik untuk warga kecil, aktor usaha seperti industri dan usaha.

Besaran Stimulan Listrik PLN Masa April – Juni 2021

  1. Pelanggan kelompok rumah tangga daya 450 Volt Ampere, usaha kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberi potongan harga biaya listrik sejumlah 50 % dengan optimal pemakaian 720 jam nyala.
  2. Pelanggan kelompok rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberi potongan harga sebesar biaya listrik 25 % dengan optimal pemakaian 720 jam nyala.
  3. Pembebasan ongkos beban atau berlangganan, dan pembebasan ketetapan rekening minimal sejumlah 50 % untuk konsumen setia industri, usaha, dan sosial.

Cara dapat diskon PLN 50%

Langkah Bisa Stimulan Listrik PLN

Nanti untuk konsumen setia pascabayar, potongan harga diberi secara langsung menggunting bill rekening listrik konsumen setia. Selanjutnya untuk konsumen setia prabayar, potongan harga biaya listrik diberi saat pembelian token listrik.

Stimulan langsung akan diperoleh saat beli token listrik,” tutur Direktur Niaga dan Management Konsumen setia PLN, Bob Saril, diambil dari situs sah pln.co.id. “Untuk konsumen setia prabayar daya 450, tak perlu kembali terhubung token, baik di situs, service whatsapp, atau PLN Mobile.

Disamping itu, PLN mengutamakan untuk konsumen setia rumah tangga, usaha dan industri daya 450 VA saat bayar, karena ada pengubahan besaran stimulan karena itu potongan harga langsung didapatkan saat membayar rekening listrik.

“Kami mengingati, terutamanya ke konsumen setia 450 VA pascabayar, mulai rekening bulan April 2021 harus kembali membayar. Tetapi tentu saja dengan potongan dari stimulan sejumlah 50 %,” sambungnya.

Sedang khusus untuk pembebasan ongkos beban, berlangganan, dan pembebasan ketetapan rekening minimal, pemberian stimulan akan diberi secara automatis dengan menggunting bill rekening listrik customer sosial, usaha dan industri.

Potongan sejumlah 50 % cuman diberi untuk ongkos beban atau berlangganan dan ongkos penggunaan rekening minimal.

TRENDING :  Bahasa Inggris: Apa Itu dan Artinya

Sebagai info, semenjak April tahun 2020, pemerintahan lewat PLN sudah salurkan stimulan listrik sejumlah Rp 13,15 Triliun ke 33,02 juta konsumen setia.

Sementara pada triwulan I pemerintahan sudah membagikan bujet sejumlah Rp 4,66 triliun untuk stimulan listrik.

Untuk memberi service ke konsumen setia berkaitan stimulan, PLN buka aliran aduan lewat program PLN Mobile yang bisa didownload lewat Playstore atau AppStore.

 

About administrator

Check Also

Al Wahhab Artinya: Pengertian dan Makna di Dalam Islam

Al Wahhab Artinya: Pengertian dan Makna di Dalam Islam

Al Wahhab adalah salah satu dari 99 nama Allah yang tercantum dalam Al-Quran. Nama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *