HP Rusak Android

Cara Mudah Atasi HP Rusak Android Mati Secara Tiba-Tiba

Cara Mudah Atasi HP Rusak Android Mati Secara Tiba-Tiba

Ada berbagai macam cara HP rusak android dapat teratasi. Terlebih di jaman sekarang, di mana masyarakat terutama kaum milenial tidak lepas dari ponsel genggam tersebut.

Hal ini menyebabkan ponsel sebagai benda penting di dalam hidup dan tidak bisa dibiarkan rusak terus menerus. Android sendiri merupakan sistem operasi dengan berbasis Kernel Linux, dipakai pada berbagai handphone.

Penggunaannya tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia dengan beraneka ragam harga. Mulai dari yang ramah di kantong, sampai harga selangit. Meski begitu, murah atau mahalnya tetap berisiko mengalami kerusakan.

Dari sekian banyak kerusakan, jenis yang paling ditakuti adalah mati secara tiba-tiba. Kerusakan seperti ini biasanya cukup parah, berakhir mengganti handphone tersebut dengan yang baru.

Baca Juga : Simak 6 Cara Memperbaiki Kamera HP Vivo yang Tiba-Tiba Error

Penyebab HP Rusak Android Mati

Kondisi handphone yang mati dan tidak bisa dipencet merupakan kejadian tidak mengenakkan. Namun ternyata, ada beberapa yang menjadi penyebab kerusakan tersebut, salah satunya adalah baterai HP usang.

Ini menyebabkan daya tahan ponsel Anda tidak bisa berlangsung lama. Walau baterai sudah terisi penuh, tetapi tanpa penggunaan berat pun persentasenya dengan cepat menurun drastis. Biasanya terjadi pada HP tua.

Terlalu banyak file sampah juga dapat mengurangi performa handphone. Bahkan, berkat terlalu banyaknya cache bisa membuat ponsel Anda mati secara tiba-tiba. Cache adalah file sampah yang tersimpan secara otomatis.

Ponsel yang terlalu panas dapat menyumbangkan penyebab kerusakan. Bahkan, overheating bisa merusak perangkat lunak dan perangkat keras HP android. Ketika overheating, ponsel akan mati mendadak atau mungkin bisa jadi terbakar.

Kerusakan pada perangkat lunak atau komponen, serta memori overload juga perlu Anda perhatikan dengan teliti. Pasalnya ini merupakan penyebab HP rusak Android lainnya, bisa mengakibatkan mati secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Mati Tiba-Tiba

Jika penyebab matinya handphone adalah kehabisan daya, maka untuk baterai sehat hanya perlu pengisian daya. Sedangkan untuk baterai tidak sehat, solusi paling tepat adalah menggantinya dengan yang baru.

File sampah yang terlalu banyak terpendam dalam ponsel dapat teratasi dengan penggunaan aplikasi pembersih. Bisa dengan aplikasi bawaan atau tambahan, misalnya  Ccleaner, Clean Master, Avast Cleanup and Boost atau lainnya.

Ketika ponsel yang digunakan terasa sangat panas, Anda bisa menggunakan mode hemat daya. Berikutnya, matikan GPS, Wi-Fi atau bluetooth untuk mempercepat pendinginan. Lalu tutup aplikasi yang dirasa terlalu berat.

Kerusakan pada sistem biasanya ditandai dengan HP yang sering mati menyala. Untuk memperbaiknya, Anda bisa mengecek pembaruan sistem dan segera menginstallnya. Sedangkan pada komponen, bisa Anda bawa  ke tempat service.

Yang terakhir adalah memori penuh. Mengatasinya cukup mudah, hanya dengan menyisakan cukup ruang untuk ponsel Anda bekerja. Apabila dibiarkan penuh, HP rusak android mati secara tiba-tiba bisa berakhir mati total.

TRENDING :  Cara Membuat Pengingat di Android Cepat Dan Mudah
Kata KunciCara Mengatasi Hp Rusak -Cara Mengatasi Hp Rusak Kena Air -Cara Mengatasi Hp Rusak Lcd -Cara Mengatasi Hp Rusak Tombol Power -cara service hp android mati total-Memperbaiki Hp Rusak -Mengatasi Hp Rusak -Mengatasi Hp Rusak Karena Speaker Aktif -Mengatasi Lcd Hp Rusak -Mengatasi Mic Hp Rusak -Mengatasi Volume Hp Rusak -

About administrator

Check Also

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif!

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif!

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif! Hai teman-teman, mari kita mulai petualangan download …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *