cara Merakit Komputer

Cara Merakit komputer

Banyak orang hanya pergi ke toko ritel dan kehabisan peralatan komputer. Anda akan sangat terkejut betapa mudahnya mengambil semua bahan penting dan menenangkan diri atau meminta teman atau anggota keluarga yang dikenal untuk melakukannya untuk Anda. Semua produsen PC merek besar seperti IBM, HP, Fujitsu Siemens menawarkan PC siap pakai, sedangkan Dell di sisi lain akan menerima permintaan Anda dan membuat sesuai dengan gaya Anda sendiri. Tanpa itu semua, Dell akan datang dengan lebih banyak fleksibilitas dengan spesifikasi, namun, desain Anda sendiri tidak hanya akan menghemat banyak dolar tetapi juga membuat Anda menyadari betapa banyak keuntungan yang dihasilkan orang-orang ini.

Apa saja komponen dasar dari komputer pribadi

Baiklah, mari kita mulai dengan dasar-dasar yang Anda perlukan tidak peduli spesifikasi tinggi atau rendah yang Anda inginkan dari komputer:

Casing komputer – motherboard – chip prosesor – kipas – catu daya – hard disk drive – memori (RAM) – kabel daya – keyboard dan mouse – kartu grafis (mungkin disertakan pada motherboard) – kartu suara (jika Anda membutuhkannya). Semua komponen ini akan dimulai. Ingatlah untuk membangun komputer pribadi sesuai kebutuhan Anda. Komputer game umumnya membutuhkan kartu grafis yang bagus dengan kemampuan 3D sedangkan komputer desktop umum tidak membutuhkan kartu yang kuat seperti itu.

Prosesor

Intel dan AMD adalah pemain utama dalam hal prosesor, Intel menawarkan chip Pentium atau Celeron sementara AMD memiliki jangkauan seperti AMD Athlon dan Sempron. Sementara kedua perusahaan menikmati keuntungan bahwa Intel adalah tenaga penjualan terbesar di dunia, AMD tampaknya memiliki kemampuan pemrosesan yang lebih cepat. Saat melihat prosesor, pikirkan dengan bijak dan tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkan yang terbaru dan terbaik atau apakah Anda akan melihat perbedaan poin kedua dari prosesor tersebut misalnya 3GHz dibandingkan dengan 2.8GHz.

Ingatlah untuk menjaga biaya tetap rendah, komponen dasar seperti casing PC tersedia dalam beberapa model yang berbeda seperti Mini Tower dan Desktop. Pilih yang cocok untuk Anda. RAM (memori) akan bergantung pada apa yang Anda rencanakan, beberapa game dan emulator memerlukan memori dalam jumlah besar, jadi periksa sebelum membeli, kartu grafis juga akan bergantung pada paket PC Anda. Jika Anda biasanya menggunakan komputer di rumah dan menjelajahi Internet, ingatlah untuk membeli modem atau jika Anda berencana menggunakan broadband, atur dengan penginstal dan tempatkan diri Anda dalam daftar tunggu.

Pembuatan komputer

Membangun komputer tidak sesulit kedengarannya. Jika Anda belum pernah mencoba melakukan ini sebelumnya, ada baiknya Anda memiliki pengawasan. Beberapa komponen, seperti memori, perlu penanganan yang hati-hati karena listrik statis. Dapatkan tali pergelangan tangan anti-statis untuk melindungi komponen, biayanya sangat murah dan dapat menghemat banyak uang. Ada banyak sekali buku murah untuk memandu Anda dengan perakitan, tetapi Anda juga akan menemukan artikel gratis online dengan diagram perakitan.

Perangkat Lunak

Perangkat keras adalah satu hal tetapi Anda juga memerlukan perangkat lunak seperti sistem operasi dan perangkat lunak antivirus untuk melindungi dari virus. Tergantung pada apa yang Anda inginkan dan apa yang biasa Anda gunakan sebelum Anda bisa mendapatkan OS gratis seperti Linux. Sebagian besar dari kita sudah familiar dengan Microsoft Windows tetapi Anda memerlukan lisensi untuk menggunakan perangkat lunak ini. Anda mungkin juga memerlukan beberapa perangkat lunak perkantoran seperti Microsoft Office XP, 2003 Standard Edition, atau Professional Edition. Perangkat lunak antivirus sangat penting, dan Norton’s atau McAfee adalah salah satu merek paling terkenal. Ada juga unduhan gratis yang akan membantu melindungi PC Anda seperti Stinger dan Ad-Ware.

TRENDING :  Monitor Lengkung vs Datar, Mana Yang Terbaik Untuk Bermain Game?

Pendukung

Merakit PC Anda sendiri memberi Anda fleksibilitas yang tidak disediakan oleh sebagian besar produsen. Harga diturunkan secara signifikan jika Anda dapat mengelompokkan diri Anda sendiri dan ini akan memberi Anda wawasan tentang semua komponen dan istilah utama dalam komputasi. Anda akan terkejut saat mengetahui bahwa tidak semuanya sekilas seperti yang terlihat pada pandangan pertama.

Beberapa catatan singkat: Jangan lupa berikut ini: Modem – Pastikan Anda juga memiliki cukup port USB untuk perangkat eksternal seperti printer atau kamera digital. Selalu cadangkan file Anda secara eksternal jika Anda memiliki masalah hard drive dan file Anda tidak dapat ditransfer, sesuatu seperti keyring USB akan ideal.

About administrator

Check Also

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Mengelola Dunia Digital Anda dengan Lebih Mandiri! Apakah Anda ingin memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *