daftar vaksin Pedulilindungi gratis

Cara Daftar Vaksin Pedulilindungi Gratis Tanpa Ribet

Cara Daftar Vaksin Pedulilindungi Gratis Tanpa Ribet

Daftar vaksin Pedulilindungi gratis menjadi alternatif bagi Anda yang belum mendapatkan dosis vaksinasi sampai sekarang. Pemerintah Republik Indonesia sudah berupaya maksimal untuk mencukup kebutuhan vaksin untuk seluruh masyarakat Tanah Air.

Dosis vaksin yang disuntikkan dua kali berguna untuk membantu tubuh memiliki kekebalan dalam melawan Covid-19. Dikarenakan sampai  sekarang pandemi virus corona masih menjadi momok besar bagi seluruh masyarakat negara Indonesia.

Apabila Anda ingin melakukan vaksin tapi masih kesulitan, sekarang pemerintah sudah menyediakan laman resmi Pedulilindungi. Di sana, pengguna dapat melakukan pengecekan vaksinasi yang telah dilakukan sampai proses pendaftaran sekaligus.

Jangan takut tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19, sebab dengan Pedulilindungi bisa dilakukan pendaftaran. Berikut ini adalah cara daftar vaksin lewat Pedulilindungi hanya lewat smartphone tanpa harus ribet ke luar rumah.

Panduan Daftar Vaksin Pedulilindungi Termudah

Pendaftaran vaksinasi sekarang lebih mudah dibandingkan dulu, sebab pemerintah Indonesia selalu belajar memperbaiki layanan selama pandemi Covid-19. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pengguna smartphone untuk mendaftar via Pedulilindungi.

1. Masuk ke Laman Resmi Pedulilindungi.id

Jika Anda memiliki ponsel pintar pribadi, sebelum melakukan pendaftaran diwajibkan untuk membuka laman Pedulilindungi. Di sini seluruh kegiatan vaksinasi dapat dipantau, sehingga Anda bisa melakukan pendaftaran secara mudah.

2. Daftar Akun Pakai Email atau Nomor HP

Agar daftar vaksin Pedulilindungi gratis berlangsung lancar, pastikan Anda membuat akun baru. Yaitu dengan menggunakan nomor HP atau email yang masih digunakan untuk dijadikan username saat login.

3. Setujui Ketentuan dari Pedulilindungi

Langkah ke tiga, setiap pendaftar wajib menyetujui syarat dan ketentuan berlaku dari laman Pedulilindungi. Setelah semua dicentang, maka otomatis Anda diminta memasukkan kode OTP yang dikirim lewat email atau SMS.

4. Isi Data Diri Lengkap

Apabila sudah melakukan proses verifikasi, maka Anda akan bisa melangsungkan pendaftaran vaksin dengan mengisi data diri. Anda cuma membutuhkan KTP untuk mendaftar, sebab informasi yang diminta dari nama dan NIK.

Pastikan isi tanggal lahir, alamat rumah sesuai KTP, dan jenis kelamin Anda secara benar. Setelah melakukan konfirmasi, otomatis Anda akan langsung terdaftar pada program vaksinasi covid-19 melalui aplikasi Pedulilindungi.

Dengan mendaftar, tentunya Anda cukup datang langsung ke tempat vaksin sesuai jadwal tersedia. Langkah daftar vaksin Pedulilindungi gratis bisa Anda coba untuk segera mendapatkan jatah vaksinasi agar mendapatkan banyak manfaat.

Kata Kuncidaftar pedulilindungi tanpa email-Daftar Vaksin Pedulilindungi Gratis -Daftar Vaksin Pedulilindungi -Daftar Vaksin Pedulilindungi Bogor -Daftar Vaksin Pedulilindungi Error -Daftar Vaksin Pedulilindungi Jogja -Daftar Vaksin Pedulilindungi Lama -Daftar Vaksin Pedulilindungi Medan-Daftar Vaksin Pedulilindungi Semarang -Daftar Vaksin Pedulilindungi Surabaya -
TRENDING :  Yuk, Mulai Muhasabah Diri Dengan Segera!

About administrator

Check Also

Freak Artinya: Definisi dan Arti Kata Freak

Freak Artinya: Definisi dan Arti Kata Freak

Freak artinya adalah orang atau hal yang berbeda dari yang umumnya diterima. Kata ini digunakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *