Cara Membuat Poster di Hp dan Laptop Dengan Mudah

Cara Membuat Poster di Hp dan Laptop Dengan Mudah

Cara Membuat Poster di Hp dan Laptop Dengan Mudah

Bagaimana cara membuat poster digital di ponsel atau laptop? Kebanyakan orang berpikir bahwa kita harus menggunakan jasa desain grafis untuk menghasilkan desain yang bagus, tetapi bagaimana jika kita mencoba mendesain sendiri?

Desainer grafis ahli dalam membuat berbagai desain poster yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya, biasanya menggunakan software desain seperti Corel hingga Adobe Photoshop. Maka, di era digital ini banyak orang berlomba-lomba meluncurkan aplikasi yang bisa mempromosikan karya banyak orang.

Salah satu solusi untuk membuat poster digital di ponsel Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Canva. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah membuat poster online secara gratis karena ada banyak template yang bisa dipilih.

Cara Membuat Poster Dengan Canva

Cara membuat poster digital di handphone mungkin terdengar jarang dilakukan orang, karena hasilnya dianggap biasa saja atau bahkan jelek dibandingkan dengan hasil desain poster yang dilakukan oleh seorang desainer grafis.

Namun, begitu Anda tahu bahwa ada banyak aplikasi saat ini yang memberikan kemampuan untuk membuat desain poster dengan mudah, semua ide ini akan terhalau. Kali ini technobgt akan membahas aplikasi Canva yang sebelumnya masuk dalam 4 aplikasi terbaik untuk membuat poster di HP.

Oke, secara singkat mari kita perkenalkan langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Canva untuk membuat poster digital online di ponsel dan laptop.

Cara Membuat Poster di Hp dan Laptop menggunakan Canva

Membuat Akun

  • Pada langkah pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi Canva di Playstore atau langsung [klik di sini]
  • Kemudian buat akun terlebih dahulu.Untuk kenyamanan, Anda dapat masuk dengan akun Gmail yang sudah tersimpan di ponsel Anda
  • Ikuti beberapa langkah sampai selesai, Anda sudah memiliki akun Canda, Anda bisa langsung membuat poster digital secara online.

Langkah-langkah Membuat Poster Online di Canva

  • Buka aplikasi Canva dan pilih “Semua Kategori” di bawah “Jelajahi Canva”
  • Banyak jenis template yang akan ditampilkan untuk Anda gunakan, karena Anda ingin membuat poster digital, Anda dapat langsung memilih opsi “Poster” dan menyesuaikan apakah Anda ingin membuat poster vertikal atau poster horizontal/horizontal.
  • Setelah memilih kategori poster, tampilan selanjutnya adalah pilihan template poster yang tersedia untuk penggunaan gratis dan berbayar. (Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, gunakan saja template gratis).
  • Pilih salah satu template yang ingin Anda gunakan, lalu pilih “Edit” untuk mulai mengedit teks, gambar, warna, dll.
  • Setelah selesai, Anda bisa langsung menyimpan hasil desain poster, Anda bisa langsung memposting di media sosial atau disiarkan melalui Whatsapp

Anda juga dapat membuat poster di Canva di laptop dengan masuk ke situs web resmi www.canva.com dan masuk menggunakan email yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel Android. Selain poster, Anda juga dapat membuat berbagai desain, seperti logo, postingan Instagram, resume/resume, presentasi, undangan, cerita Instagram, membuat thumbnail Youtube, Intro Youtube, seni saluran dan banyak lagi.

TRENDING :  Cara Mudah dan Cepat Transfer Pulsa Indosat
Kata KunciBagaimana Cara Membuat Poster -Cara Membuat Poster -Cara Membuat Poster Dengan Power Point -Cara Membuat Poster Di Android -Cara Membuat Poster Di Buku Gambar -Cara Membuat Poster Di Canva -Cara Membuat Poster Di Hp -Cara Membuat Poster Di Iphone -Cara Membuat Poster Di Photoshop -Cara Membuat Poster Di Picsart -Cara Membuat Poster Digital -Cara Membuat Poster Yang Menarik-

About administrator

Check Also

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif!

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif!

Cara Download Windows 10 dengan Mudah dan Inspiratif! Hai teman-teman, mari kita mulai petualangan download …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *