C70 Modifikasi Touring: Motor Gagah dengan Sentuhan Klasik
C70 Modifikasi Touring: Motor Gagah dengan Sentuhan Klasik

C70 Modifikasi Touring: Motor Gagah dengan Sentuhan Klasik

Halo brosis, apa kabar? Jika kamu seorang pecinta otomotif yang doyan touring, mungkin motor Honda C70 modifikasi bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk menemani perjalananmu. Motor yang awalnya dirilis pada tahun 1970-an ini memang terkenal dengan desainnya yang simple namun klasik. Tak heran jika banyak pecinta otomotif yang tertarik untuk memodifikasi C70 mereka menjadi motor touring yang keren dan unik.

Seiring berjalannya waktu, modifikasi C70 menjadi salah satu tren di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Banyak bengkel dan club motor yang menggeluti modifikasi C70 ini. Modifikasi tersebut dilakukan untuk memperlihatkan sisi lain dari motor yang seringkali dianggap ketinggalan zaman. Dengan memodifikasi C70, motor kesayangan bisa tampil lebih keren, unik, dan tentu saja nyaman untuk dipakai touring jarak jauh.

Beberapa modifikasi yang sering dilakukan pada C70 untuk touring antara lain penambahan aksesoris seperti box untuk menampung barang bawaan, penambahan shockbreaker yang lebih empuk, penggantian knalpot, penggantian ban, dan masih banyak lagi. Tentu saja modifikasi tersebut harus dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keamanan demi keselamatan saat berkendara.

Tak hanya untuk touring, C70 modifikasi juga sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari seperti bepergian ke kampus atau ke tempat kerja. Dengan tampilan yang unik dan keren, tentu saja C70 modifikasi jadi daya tarik tersendiri di jalanan. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk memodifikasi C70 milik mereka.

Nah, itulah sedikit informasi tentang C70 modifikasi untuk touring dan kegiatan sehari-hari. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memodifikasi C70 milikmu? Ingatlah untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan saat berkendara, ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

C70 Modif Jadi Motor Touring

Introduksi

C70 merupakan salah satu motor klasik yang sangat populer di Indonesia. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, tetapi masih banyak yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan harian. Namun, ada juga yang mengubah C70 menjadi motor touring.

Modifikasi

Untuk mengubah C70 menjadi motor touring, terdapat beberapa modifikasi yang harus dilakukan. Pertama-tama adalah memasang box atau carrier di bagian belakang motor. Box ini berguna untuk menyimpan barang bawaan selama touring. Selain itu, bisa juga dipasang jok tambahan agar lebih nyaman saat berkendara jarak jauh.

Kemudian, perlu dilakukan penggantian shockbreaker dan pelek agar lebih tahan lama dan kokoh saat digunakan untuk touring. Selain itu, bisa juga dipasang lampu tambahan atau fog lamp agar lebih terang saat berkendara di malam hari.

Kelebihan

Dengan modifikasi menjadi motor touring, C70 akan memiliki beberapa kelebihan. Pertama-tama, motor ini bisa digunakan untuk touring jarak jauh dengan nyaman dan aman. Selain itu, C70 memiliki mesin yang tangguh dan bandel, sehingga bisa melewati berbagai medan dengan mudah.

Tidak hanya itu, C70 juga memiliki desain yang klasik dan unik, sehingga akan membuat tampilan motor touring ini semakin menarik dan berbeda dari motor touring lainnya.

Untuk mengubah C70 menjadi motor touring, perlu dilakukan beberapa modifikasi seperti memasang box atau carrier, jok tambahan, penggantian shockbreaker dan pelek, serta pemasangan lampu tambahan. Dengan modifikasi ini, C70 akan memiliki beberapa kelebihan seperti bisa digunakan untuk touring jarak jauh dengan nyaman dan aman, serta tampilan motor touring yang unik dan menarik.

Modifikasi C70 untuk Touring

Bagi para pecinta touring, modifikasi motor menjadi salah satu hal yang menjadi kebutuhan. Salah satunya adalah modifikasi C70 menjadi motor yang cocok untuk touring jarak jauh. Berikut adalah beberapa modifikasi yang dapat dilakukan:

1. Menambah Kapasitas Tangki Bahan Bakar

Salah satu masalah yang sering ditemui saat touring adalah jarak antara pom bensin yang terlalu jauh. Untuk mengatasi masalah ini, dapat dilakukan modifikasi dengan menambah kapasitas tangki bahan bakar. Dengan demikian, kita dapat meminimalisir frekuensi berhenti hanya untuk mengisi bensin. Namun, pastikan bahwa modifikasi tersebut tidak merusak keseimbangan dan kenyamanan saat berkendara.

2. Menambahkan Tempat Duduk yang Nyaman

Read more:

Saat melakukan perjalanan jarak jauh, kenyamanan menjadi hal yang sangat penting bagi pengendara. Oleh karena itu, dapat dilakukan modifikasi dengan menambahkan tempat duduk yang nyaman. Dengan demikian, pengendara dapat meminimalisir rasa lelah dan pegal pada saat berkendara. Namun, pastikan bahwa modifikasi tersebut tidak merusak keseimbangan dan keselamatan saat berkendara.

3. Memasang Box Motor

Untuk membawa perlengkapan touring seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan lainnya, dapat dilakukan modifikasi dengan memasang box motor. Dengan demikian, kita dapat membawa barang-barang tersebut secara aman dan nyaman. Namun, pastikan bahwa ukuran dan berat box tersebut tidak merusak keseimbangan dan keselamatan saat berkendara.

4. Menambahkan Lampu Tambahan

Saat melakukan perjalanan malam hari, lampu standar pada C70 mungkin tidak cukup untuk memberikan penerangan yang memadai. Oleh karena itu, dapat dilakukan modifikasi dengan menambahkan lampu tambahan. Dengan demikian, pengendara dapat meminimalisir risiko kecelakaan saat berkendara di malam hari. Namun, pastikan bahwa modifikasi tersebut tidak merusak keseimbangan dan keselamatan saat berkendara.

TRENDING :  Mobil Hybrid Diesel: Akankah Mereka Mengakuisisi Sebagai Mobil Hibrida Dominan?

Dengan melakukan beberapa modifikasi di atas, C70 dapat dijadikan motor yang cocok untuk touring jarak jauh. Namun, pastikan bahwa modifikasi tersebut dilakukan oleh orang yang ahli dan sesuai dengan standar keselamatan berkendara. Selamat touring!

3 Tips Modifikasi C70 untuk Touring

1. Upgrade Mesin

Salah satu hal yang penting dalam melakukan modifikasi motor untuk touring adalah dengan meningkatkan performa mesin. Untuk C70, Anda bisa melakukan penggantian karburator yang lebih besar, serta melakukan penggantian knalpot dengan ukuran yang lebih besar dan lebih leluasa dalam mengeluarkan gas buang. Dengan begitu, motor Anda akan lebih bertenaga dan lebih irit bahan bakar.

2. Pasang Box atau Bracket

Untuk membantu Anda membawa barang bawaan saat touring, Anda bisa memasang box atau bracket pada motor C70 Anda. Dengan memasang box atau bracket, Anda bisa membawa barang bawaan dengan aman dan nyaman saat touring jarak jauh. Pastikan Anda memilih box yang cukup besar dan kuat agar bisa menampung barang bawaan Anda dengan baik.

3. Ganti Ban

Salah satu hal yang tidak boleh diabaikan saat melakukan modifikasi C70 untuk touring adalah dengan mengganti ban. Pilihlah ban yang memiliki kualitas dan daya cengkram yang baik untuk menjamin keamanan Anda saat touring. Pilihlah ban yang memiliki bentuk yang lebih lebar dan memiliki profil yang lebih dalam agar bisa menyesuaikan dengan medan touring yang berbeda-beda.

Dengan melakukan 3 tips modifikasi C70 untuk touring di atas, maka Anda akan merasakan kenyamanan dan keamanan saat touring jarak jauh dengan motor C70 Anda. Selamat mencoba!

Modifikasi Keren C70 untuk Touring

Jika kamu adalah bikers yang suka touring dengan motor, mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk memodifikasi Honda C70-mu supaya lebih keren untuk touring. Modifikasi ini tidak hanya membuat motormu terlihat lebih keren, tetapi juga meningkatkan performanya untuk jarak jauh.

1. Ganti knalpot

Knalpot standar pada Honda C70 tidak hanya berisik, tetapi juga tidak cukup efisien untuk perjalanan jarak jauh. Ganti knalpot dengan knalpot aftermarket seperti knalpot racing yang ringan dan efisien. Selain itu, knalpot racing juga memberikan suara yang bagus.

2. Pasang box atau rak

Untuk membawa barang bawaan, kamu perlu memasang box atau rak pada motormu. Box atau rak bisa membawa barang dengan aman dan nyaman. Pilihlah box atau rak yang kuat dan tahan lama agar bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

3. Ganti ban

Ban standar pada Honda C70 tidak cukup cocok untuk perjalanan jarak jauh. Ganti ban standar dengan ban touring seperti Michelin City Pro, Pirelli Angels, atau Bridgestone Battlax. Ban touring memberikan kenyamanan dan kestabilan pada saat berkendara.

4. Perbaiki suspensi

Suspensi C70 standar tidak cukup nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Perbaiki suspensi dengan memasang suspensi aftermarket yang lebih kuat dan nyaman. Dengan suspensi yang bagus, kamu bisa menghindari rasa pegal pada saat berkendara jauh.

Dengan melakukan modifikasi pada C70-mu, kamu bisa merasakan kenyamanan saat touring jarak jauh. Selain itu, motormu juga terlihat lebih keren dan menarik perhatian. Jangan lupa untuk memilih produk aftermarket yang berkualitas dan aman untuk digunakan agar perjalananmu tetap aman dan nyaman.

C70 jadi Motor Touring dengan Modifikasi

Hai guys, kali ini kita akan membahas tentang C70 yang bisa dijadikan motor touring dengan melakukan beberapa modifikasi. C70 merupakan motor legendaris yang masih banyak dicari oleh para penggemar motor lawas. Namun, dengan beberapa perubahan, C70 bisa menjadi motor touring yang tangguh untuk menembus jalanan yang sulit.

1. Ganti Ban dengan Ukuran Lebih Besar

Untuk meningkatkan performa touring, ban pada C70 perlu diganti dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini akan membuat motor lebih stabil saat melaju di atas jalanan yang kasar dan berlubang. Namun, pastikan untuk memilih ban yang sesuai dengan spesifikasi motor dan tidak terlalu berat.

2. Tambahkan Box dan Rangka Tambahan

Untuk membawa perlengkapan touring, tambahkan box pada bagian belakang motor. Selain itu, rangka tambahan juga bisa ditambahkan pada bagian depan motor untuk membawa barang-barang dengan lebih stabil. Pastikan box dan rangka tambahan terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.

3. Ganti Mesin dengan Kapasitas Lebih Besar

Untuk menambah tenaga saat touring, mesin pada C70 bisa diganti dengan kapasitas yang lebih besar. Namun, pastikan untuk memilih mesin yang sesuai dengan spesifikasi motor dan tidak merusak struktur motor. Lakukan modifikasi mesin pada bengkel yang terpercaya dan berpengalaman.

4. Tambahkan Lampu Tambahan

Untuk menjaga keamanan saat touring, tambahkan lampu tambahan pada bagian depan dan belakang motor. Lampu tambahan akan membantu melihat jalanan yang gelap dan meningkatkan visibilitas motor pada saat melaju di malam hari.

5. Ganti Jok dengan Jok yang Nyaman

Untuk menambah kenyamanan saat touring, ganti jok pada C70 dengan jok yang lebih empuk dan nyaman. Jok yang nyaman akan membuat perjalanan touring menjadi lebih menyenangkan dan tidak menyakitkan bagi punggung.

Itulah beberapa modifikasi yang bisa dilakukan pada C70 agar bisa dijadikan motor touring yang tangguh dan nyaman. Namun, pastikan untuk melakukan modifikasi pada bengkel yang terpercaya dan berpengalaman untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

TRENDING :  Rx King Modifikasi: Gahar dan Keren Abis!

Ide Modifikasi C70 untuk Touring

Mengapa Mengubah Honda C70 untuk Touring?

Apakah kamu ingin merasakan sensasi touring dengan motor klasik Honda C70? Jika iya, kamu bisa memodifikasinya agar lebih nyaman dan cocok untuk perjalanan jarak jauh. Modifikasi juga bisa membuat C70 kamu terlihat lebih stylish dan unik.

Ide Modifikasi C70 untuk Touring

1. Ganti Ban – Ganti ban depan dan belakang dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki kembangan yang lebih dalam. Ini akan meningkatkan traksi dan menambah kenyamanan saat berkendara.

2. Rompi Sadel – Ganti rompi sadel dengan yang lebih tebal dan empuk. Ini akan membuatmu lebih nyaman ketika perjalanan jauh.

3. Kaca Spion – Pasang kaca spion yang lebih besar agar kamu bisa melihat lebih jauh dan lebar.

4. Ganti Lampu – Ganti lampu depan dan belakang dengan yang lebih terang dan modern. Ini akan membantu kamu melihat jalan dengan lebih jelas di malam hari.

5. Ganti Knalpot – Ganti knalpot dengan yang lebih besar dan memiliki suara yang lebih merdu. Ini akan membuat perjalananmu lebih menyenangkan.

6. Pasang Box – Pasang box di belakang untuk membawa barang bawaanmu. Ini akan membuatmu lebih praktis dan tidak perlu khawatir dengan kapasitas barang yang terbatas.

Itulah beberapa ide modifikasi untuk Honda C70 agar bisa digunakan untuk touring. Jangan lupa untuk memilih bahan dan aksesoris yang berkualitas agar modifikasi kamu lebih awet dan tahan lama. Happy touring!

Modifikasi C70 Jadi Motor Touring

Buat para penggemar C70 yang ingin mengubah motor tersebut menjadi motor touring, kamu bisa mencoba modifikasi C70. Modifikasi ini tidak hanya membuat tampilan C70 jadi lebih keren, tapi juga membuatnya lebih nyaman dan cocok untuk perjalanan jauh.

Salah satu tips modifikasi C70 untuk touring adalah dengan menambahkan fitur tangki yang lebih besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu sering-sering berhenti untuk mengisi bensin. Selain itu, kamu juga bisa memasang jok yang empuk agar lebih nyaman saat berkendara dalam jarak yang jauh.

Beberapa ide modifikasi C70 untuk touring yang bisa kamu coba antara lain memasang windshield, rak belakang, dan lampu tambahan. Windshield berguna untuk melindungi wajah dari hembusan angin saat berkendara di jalan raya. Rak belakang berguna untuk membawa barang bawaan selama perjalanan. Dan lampu tambahan berguna untuk membantu penglihatan saat berkendara di malam hari.

Dengan modifikasi C70 yang sesuai, kamu bisa mendapatkan motor touring yang nyaman dan keren. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

About administrator

Check Also

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern Hyundai pun akhirnya tergiur untuk mengikuti bagian …