Kecanggihan Mobil Tesla

Kecanggihan Mobil Tesla dengan Menerapkan Kecerdasan Buatan

Kecanggihan Mobil Tesla dengan Menerapkan Kecerdasan Buatan

Kecanggihan mobil tesla sudah sangat terkenal. Kendaraan listrik ini begitu disukai banyak orang. Namun ternyata, bukan hanya karena tidak memakai bahan bakar minyak, ada beberapa kecanggihan Tesla menarik perhatian dunia.

Tesla Inc yang dulunya bernama Tesla Motors adalah produsen mobil listrik terkenal. Perusahaan ini dibentuk 2003 oleh dua insinyur otomotif yang memang bertujuan mengembangkan mobil listrik berkecepatan tinggi.

Pada tahun 2004, seorang Elon Musk bergabung di perusahaan tersebut. Pria cerdas ini memiliki peran sebagai Direktur Utama. Kehadirannya memberikan perubahan besar pada perusahaan pengembang kendaraan canggih itu.

Elon Musk yang berhasil mendirikan PayPal lantas mengucurkan dana sebesar 7,5 juta dolar untuk modal pengembangan mobil listrik mereka. Dengan kepopularitasnya, Elon Musk turut mengundang investor besar berbasis California.

Salah satu contohnya adalah investor asal pendiri google. Semua ini dilakukan untuk menciptakan mobil listrik tercanggih sekaligus mengganti kebiasaan hidup masyarakat dalam menggunakan kendaraan berbahan minyak.

Baca Juga: Cara aman menggunakan kartu kredit untuk belanja online, agar terhindar dari kejahatan

AI (Artificial Intelligence) yang Menjadi Terobosan Baru di Dunia

AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan merupakan simulasi buatan, di mana kecerdasan manusia dimasukkan ke dalam sebuah mesin dan diprogram. AI juga disebut sebagai sistem komputer yang menyelesaikan pekerjaan manusia.

Teknologi inilah yang diterapkan oleh Tesla pada produk kendaraan listrik mereka. Kecanggihan mobil Tesla oleh sistem AI menciptakan sebuah kendaraan yang dapat berjalan dengan sendirinya atau dengan kata lain autopilot.

Autopilot merupakan teknologi aviasi yang sudah dikenal sejak lama. Konsepnya, sistem autopilot akan mengambil alih kemudi. Bahkan untuk pesawat sekarang, autopilot mampu take-off dan landing otomatis.

Penerapan autopilot di darat berbeda dengan di udara. Situasi jalanan, aturan yang harus dipatuhi, belum lagi pengendara lain dan pejalan kaki. Namun teknologi machine learning dan artificial intelligence mampu mewujudkannya.

Dengan adanya AI, selain dapat berkendara sendiri, kecanggihan mobil Tesla adalah mengerem jika ada benda di sekitarnya. Tak hanya itu, rambu-rambu pun turut terbaca oleh sistem. Beberapa prosesnya adalah:

  • Computer Vision
  • Sensor Fusion
  • Localization
  • Path Planning
  • Control

Baterai Canggih Penyimpan Tenaga Listrik

Kendaraan listrik terkenal oleh keramahan lingkungannya. Penggunaan tenaga listrik diklaim tidak menimbulkan polusi udara. Tapi satu yang membuat kebanyakan orang enggan meliriknya, yaitu kecepatan rendah.

Berbeda dengan mobil ciptaan Elon Musk, meski bertenaga listrik tapi mampu menghasilkan tenaga 417 hp dan torsi 485 Nm. Setara dengan mobil sport, dengan kecanggihan mobil Tesla ini menjadikannya primadona.

Baca Juga: Cara Daftar Game Penghasil Uang, Perfect 2048 dan Cara Bermain

Bukan hanya sekadar berkecepatan tinggi, pengisian baterai pun juga cepat. Fitur fast charging usungan Elon Musk layaknya handphone mengisi baterai dengan cepat. Baterai ini mampu menempuh 400 Km sekali pengecasan.

TRENDING :  Email Hosting Gratis: Solusi Praktis untuk Mengelola Email Bisnis Anda

Penggunaan tenaga listrik membuat Tesla minim perawatan seperti oli, busi, atau bagian lainnya. Hanya ada pengecekan baterai serta sistem pendingin. Namun kecanggihan mobil Tesla tidak hanya berhenti sampai  di situ.

Kata KunciMobil Tesla -Mobil Tesla X -Mobil Tesla Termurah -Mobil Tesla Termahal -Mobil Tesla Terbaru -Mobil Tesla Model 3 -Mobil Tesla Listrik -Mobil Tesla Harga -Mobil Tesla Chenle -Mobil Tesla Buatan Mana -Mobil Tesla Adalah -kecanggihan mobil tesla-Mobil Listrik Wuling -Mobil Listrik Toyota -Mobil Listrik Tesla -Mobil Listrik Termurah-Mobil Listrik Murah -Mobil Listrik Indonesia -Mobil Listrik Hyundai -Mobil Listrik Buatan Indonesia -

About administrator

Check Also

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Mengelola Dunia Digital Anda dengan Lebih Mandiri! Apakah Anda ingin memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *