Vario 160: Modifikasi yang Bikin Tampilan Makin Keren!
Vario 160: Modifikasi yang Bikin Tampilan Makin Keren!

Vario 160: Modifikasi yang Bikin Tampilan Makin Keren!

Halo teman-teman! Kali ini kita akan membahas tentang modifikasi Vario 160, loh! Pasti banyak yang penasaran nih seperti apa modifikasi motor ini, kan? Nah, di sini kita akan bahas beberapa hal yang bisa dimodifikasi pada motor Vario 160 ini.

Pertama-tama, kita bisa mengganti velg standar dengan velg racing yang lebih kekinian. Dengan velg racing, tampilan motor Vario 160 akan terlihat lebih sporty dan modern. Selain itu, velg racing juga memberikan performa yang lebih baik dalam handling atau kemampuan mengendalikan motor saat berkendara.

Hal kedua yang bisa dimodifikasi adalah knalpot. Kita bisa mengganti knalpot standar dengan knalpot racing atau aftermarket yang memiliki suara yang lebih sporty dan bertenaga. Dengan knalpot racing, performa mesin juga bisa lebih maksimal karena knalpot racing memiliki diameter yang lebih besar dibandingkan knalpot standar.

Selain itu, kita juga bisa menambahkan aksesoris lain pada motor Vario 160 seperti spakbor depan belakang, tutup mesin, tutup tangki, dan lain-lain. Aksesoris-aksesoris tersebut bisa membuat tampilan motor Vario 160 semakin modis dan kekinian.

Terakhir, namun tidak kalah penting, adalah melakukan modifikasi pada bagian mesin. Kita bisa melakukan bore up atau menaikkan kapasitas mesin dari 160 cc menjadi 180 cc atau bahkan 200 cc. Dengan bore up, performa mesin akan semakin meningkat dan akselerasi motor menjadi lebih cepat.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kita modifikasi pada motor Vario 160. Tentunya modifikasi ini harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan aturan yang berlaku ya, teman-teman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semakin membangkitkan semangat untuk modifikasi motor Vario 160. Terima kasih sudah membaca!

Perubahan Tampilan Vario 160

Kalau kamu seorang pecinta skuter matik, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Honda Vario 160. Namun, kini Vario 160 telah mengalami perubahan tampilan yang cukup signifikan.

1. Desain Lebih Segar dan Futuristik

Tampilan depan Vario 160 kini terlihat lebih segar dan futuristik, terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED dan desain lampu sein yang baru. Selain itu, bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya lampu belakang yang lebih besar dan futuristik.

2. Fitur Lebih Lengkap

Selain tampilannya, Vario 160 juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap. Salah satunya adalah fitur tombol answer back system dan side stand switch, yang memudahkan pengendara untuk menemukan motornya dan mematikan mesin saat kickstand diangkat.

3. Performa Lebih Baik

Read more:

Tidak hanya tampilan dan fitur, performa Vario 160 juga ditingkatkan dengan adanya mesin baru yang lebih bertenaga dan efisien. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,9 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Nah, itulah beberapa perubahan tampilan Vario 160 yang bisa kamu ketahui. Dengan perubahan-perubahan tersebut, Vario 160 semakin menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta skuter matik di Indonesia.

Upgrade Performa Mesin Vario 160

Hai guys! Kali ini kita akan membahas tentang cara meningkatkan performa mesin Vario 160. Vario 160 sendiri sudah cukup tangguh dengan tenaga 14,3 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Namun, jika kamu ingin performa yang lebih tinggi, berikut beberapa tips yang dapat kamu terapkan.

1. Ganti Knalpot

Knalpot merupakan salah satu bagian yang sangat berpengaruh terhadap performa mesin. Kamu bisa mengganti knalpot bawaan dengan knalpot aftermarket yang memiliki diameter lebih besar dan dapat meningkatkan aliran udara dan performa mesin.

2. Ganti Air Filter

Air filter merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem bahan bakar. Kamu bisa mengganti air filter bawaan dengan air filter aftermarket yang dapat meningkatkan aliran udara dan memaksimalkan pembakaran bahan bakar, sehingga performa mesin dapat meningkat.

3. Upgrade ECU

ECU atau Electronic Control Unit adalah bagian yang mengontrol sistem bahan bakar dan performa mesin. Kamu bisa mengupgrade ECU dengan ECU aftermarket yang dapat meningkatkan performa mesin dan mengoptimalkan pembakaran bahan bakar.

4. Gunakan Bahan Bakar Premium

Menggunakan bahan bakar premium dapat meningkatkan performa mesin Vario 160. Bahan bakar premium memiliki oktan yang lebih tinggi sehingga dapat meningkatkan daya dorong mesin.

Nah, itulah beberapa tips untuk meningkatkan performa mesin Vario 160. Pastikan kamu membuat modifikasi dengan benar dan sesuai dengan spesifikasinya ya! Semoga bermanfaat.

Pasang Sendiri Sistem Rem Cakram pada Vario 160

Hai guys, kali ini kita akan bahas tentang cara memasang sistem rem cakram pada motor Vario 160. Sebelum memulai, pastikan kamu sudah mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti kunci pas, kunci sok, obeng, dan lain-lain.

Langkah Pertama: Persiapan

Pertama-tama, bersihkan dulu bagian-bagian yang akan dipasangi sistem rem cakram. Pastikan juga kondisi cakram dan kaliper dalam keadaan baik, tanpa baret atau kerusakan apapun.

Langkah Kedua: Pemasangan Cakram

Setelah itu, pasang cakram pada roda depan atau belakang (tergantung pada jenis motor). Pastikan cakram sudah terpasang dengan benar dan kencang. Gunakan kunci pas untuk memastikan kencangnya baut yang mengikat cakram.

TRENDING :  Turki Berhasil Membuat Mobil Terbang Pertamanya dan Telah Di Uji Coba

Langkah Ketiga: Pasang Kaliper

Selanjutnya, pasang kaliper pada cakram dan kencangkan baut yang mengikat kaliper. Pastikan kaliper dalam posisi sejajar dengan cakram dan jarak antara kaliper dan cakram sudah sesuai.

Langkah Keempat: Pasang Kabel dan Isi Oli Rem

Terakhir, pasang kabel rem dan isi oli rem sampai penuh. Pastikan juga kabel rem sudah diatur dengan benar dan tidak kendor.

Nah, itu dia cara memasang sistem rem cakram pada motor Vario 160. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi dan kencangnya bagian-bagian yang dipasang agar tidak terjadi kecelakaan saat berkendara. Semoga bermanfaat!

Modifikasi Suspensi Vario 160: Tips untuk Menambah Kenyamanan Berkendara

Hai bro, kamu pemilik Vario 160? Kalo iya, kamu pasti tau kan kalo suspensi standar motor ini nggak terlalu nyaman buat dikendarai lama-lama? Nah, jangan khawatir, karena kamu bisa loh modifikasi suspensi Vario 160 mu supaya lebih empuk dan nyaman untuk melahap jalan-jalan yang berbatu atau bergelombang.

1. Ganti Kampas Suspensi Depan dan Belakang

Kampas suspensi yang standar biasanya terbuat dari bahan karet yang keras, sehingga tidak bisa menyerap getaran jalan dengan baik. Kamu bisa menggantinya dengan kampas suspensi yang terbuat dari bahan yang lebih empuk seperti bahan karet silikon. Hal ini akan membuat suspensi motor kamu lebih responsif dan mengurangi gejala rebound yang terlalu cepat.

2. Sesuaikan Tinggi Suspensi dengan Berat Badan

Setiap motor memiliki tinggi suspensi yang berbeda-beda, sehingga kamu perlu menyesuaikannya dengan berat badanmu. Kamu bisa mengatur suspensi agar lebih tinggi atau lebih rendah dengan memutar baut pengatur di bagian atas atau bawah suspensi.

3. Upgrade Suspensi Depan dan Belakang

Jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memilih untuk meng-upgrade suspensi depan dan belakang. Kamu bisa memilih suspensi racing yang lebih empuk atau suspensi yang jauh lebih kuat dari suspensi standar. Namun, perlu kamu ketahui, upgrade suspensi bisa cukup mahal dan memerlukan perawatan yang lebih sering.

4. Periksa Tekanan Angin Ban

Tekanan angin pada ban juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Pastikan untuk memeriksa tekanan angin pada ban secara berkala dan menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Jangan terlalu tinggi atau terlalu rendah, karena hal ini bisa membuat suspensi tidak bekerja dengan baik.

Itulah beberapa tips untuk modifikasi suspensi Vario 160 agar lebih empuk dan nyaman. Namun, perlu diingat, modifikasi suspensi harus dilakukan oleh profesional dan tidak sembarang bengkel. Kamu juga perlu memilih komponen yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Pake velg racing di Vario 160? Ini dia yang harus kamu tahu

Ey yo bro! Apa kabar? Kalo kamu baca ini, berarti kamu lagi ngejar-ngejar performa motor Vario 160 kamu ya? Nah, kalo emang begitu, mungkin kamu bisa coba pake velg racing buat ganti velg standar Vario kamu. Tapi sebelum itu, ada baiknya kamu tau dulu soal penggunaan velg racing ini. Yuk simak!

1. Performa yang membaik

Velg racing biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan dan kuat dari pada velg standar. Hal ini membuat akselerasi jadi lebih cepat dan handling lebih mantap. Jadi kalo kamu suka ngebut atau motocross, velg racing bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

2. Pilihan velg racing yang beragam

Gak cuma satu atau dua merek yang jual velg racing untuk Vario 160. Kamu bisa pilih velg racing dengan berbagai ukuran dan desain yang berbeda-beda. Ada yang harganya mahal, ada juga yang relatif murah. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan budget kamu.

3. Waktu dan biaya yang diperlukan

Kamu gak bisa seenaknya aja ganti velg standar kamu dengan velg racing. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti paten velg racing yang kamu pilih harus sesuai dengan paten ban kamu, jangan sampai salah beli. Selain itu, kamu juga butuh waktu dan biaya buat ganti velg. Kalo kamu gak bisa DIY, lebih baik kamu bawa ke bengkel yang sudah berpengalaman.

4. Estetika yang menarik

Akhirnya, yang gak kalah penting adalah penampilan. Velg racing biasanya punya desain yang lebih sporty dan eye-catching dibandingkan velg standar. Jadi selain performa lebih mantap, tampilan motor kamu juga bisa jadi lebih menarik dilihat.

5. Perlu diingat

Sebelum kamu memutuskan untuk ganti velg standar kamu dengan velg racing, perlu diingat bahwa velg racing memiliki resiko pecah lebih besar dibandingkan velg standar. Karena biasanya velg racing lebih tipis dan ringan, jadi perlu lebih berhati-hati kalo kamu sering melewati jalan yang berlubang atau kasar.

Jadi, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang penggunaan velg racing untuk Vario 160. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Pemasangan Knalpot Aftermarket pada Vario 160

Hai guys, kali ini kita akan membahas tentang pemasangan knalpot aftermarket pada Vario 160. Sebagai penggemar modifikasi motor, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah knalpot aftermarket. Knalpot aftermarket adalah knalpot yang dibuat oleh pihak ketiga atau bukan dari pabrikan motor.

Manfaat Pemasangan Knalpot Aftermarket

Manfaat utama dari pemasangan knalpot aftermarket adalah untuk meningkatkan performa mesin dan suara motor yang lebih bising. Selain itu, knalpot aftermarket juga bisa membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dan elegan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua knalpot aftermarket cocok untuk semua jenis motor dan harus dipilih dengan hati-hati.

TRENDING :  Modifikasi RX King Terbaik

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pemasangan

Sebelum memutuskan untuk memasang knalpot aftermarket, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Memilih knalpot aftermarket yang sesuai dengan jenis motor
  2. Memastikan knalpot aftermarket yang dipilih memiliki kualitas yang baik
  3. Memperhatikan jenis bahan knalpot, apakah terbuat dari stainless steel atau carbon fiber
  4. Memperhatikan tingkat kebisingan yang dihasilkan, karena terlalu bising dapat mengganggu kenyamanan berkendara
  5. Memastikan knalpot aftermarket yang dipilih memiliki legalitas yang jelas agar tidak terkena sanksi dari pihak berwenang

Cara Pemasangan Knalpot Aftermarket pada Vario 160

Untuk memasang knalpot aftermarket pada Vario 160, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Lepaskan knalpot standar dengan membuka mur dan baut yang mengikatnya
  2. Pasangkan braket atau adaptor pada knalpot aftermarket agar bisa dipasang pada motor
  3. Pasang knalpot aftermarket pada braket atau adaptor dengan mengikatnya dengan mur dan baut
  4. Sesuaikan posisi knalpot agar tidak terlalu rendah dan tidak mengganggu kaki saat berkendara
  5. Periksa kembali semua mur dan baut yang terpasang, pastikan sudah kencang dan tidak kendur

Selesai sudah proses pemasangan knalpot aftermarket pada Vario 160 anda. Namun, jangan lupa untuk melakukan tes berkendara terlebih dahulu dan pastikan knalpot sudah terpasang dengan baik dan tidak menimbulkan masalah pada mesin.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin memasang knalpot aftermarket pada Vario 160. Terima kasih sudah membaca!

Upgrade Vario 160: Tampilan Lebih Sporty dan Performa Lebih Optimal

Para penggemar motor, khususnya Honda Vario 160, pasti senang mendengar berita tentang upgrade yang dilakukan pada motor yang satu ini. Beberapa perubahan dilakukan untuk meningkatkan tampilan dan performa Vario 160.

Pertama-tama, tampilan Vario 160 menjadi lebih sporty dengan perubahan pada bagian depan dan belakang motor. Selain itu, penggunaan velg racing juga turut membuat tampilan Vario 160 semakin garang.

Tak hanya tampilan, performa mesin Vario 160 juga mengalami perbaikan. Upgrade dilakukan untuk memaksimalkan performa mesin agar lebih optimal. Selain itu, sistem rem cakram juga dipasangkan pada motor ini untuk meningkatkan keamanan saat berkendara.

Selain itu, modifikasi suspensi juga dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara saat melibas jalanan yang tidak rata. Sedangkan, pemasangan knalpot aftermarket tidak hanya membuat suara motor terdengar lebih sporty, tetapi juga dapat menambah performa mesin.

Jadi, dengan upgrade yang dilakukan ini, Honda Vario 160 semakin lengkap dan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi para penggunanya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

About administrator

Check Also

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern

Hyundai Santa Cruz, kabin ganda bergaya SUV modern Hyundai pun akhirnya tergiur untuk mengikuti bagian …