Apa Arti Taken?
Apa Arti Taken?

Apa Arti Taken?

Selamat datang! Pernahkah Anda mendengar kata “taken”? Istilah ini sering digunakan dalam bahasa Inggris dan seringkali kita temui dalam film atau buku yang berasal dari negara berbahasa Inggris. “Taken” bisa merujuk pada berbagai hal, mulai dari kata kerja “take” yang berarti “mengambil” hingga menjadi judul film aksi yang sangat terkenal. Namun, tahukah Anda apa arti yang sebenarnya dari kata “taken”? Mari kita bahas lebih lanjut.

Dalam bahasa Inggris, “taken” adalah bentuk lampau dari kata kerja “take”. Artinya, kata “taken” sendiri berarti “diambil” atau “telah diambil”. Kata ini dapat digunakan untuk menggambarkan aksi pengambilan sesuatu atau bahkan juga dapat digunakan dalam konteks hubungan. Namun, yang paling sering kita temukan adalah kata ini digunakan dalam sebuah film atau buku dengan kalimat yang terkenal, “I will find you and I will kill you” – ya, itu dia, film “Taken”!

“Taken” adalah sebuah film aksi yang dirilis pada tahun 2008 dan dibintangi oleh Liam Neeson. Film ini menceritakan tentang seorang mantan agen CIA bernama Bryan Mills yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik saat berada di Paris. Dalam film ini, kata “taken” memiliki arti yang lebih spesifik, yakni “diculik”. Kata ini menjadi sangat terkenal karena sering diucapkan oleh Liam Neeson dalam film ini. “I don’t know who you are. I don’t know what you want. If you are looking for ransom, I can tell you I don’t have money. But what I do have are a very particular set of skills; skills I have acquired over a very long career. Skills that make me a nightmare for people like you. If you let my daughter go now, that’ll be the end of it. I will not look for you, I will not pursue you. But if you don’t, I will look for you, I will find you, and I will kill you.” – kalimat ini menjadi sangat ikonik dan sering dijadikan referensi dalam berbagai meme.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai arti dari kata “taken”. Meskipun kata ini seringkali hanya digunakan dalam konteks film atau buku, namun kita tetap perlu mengetahui artinya agar dapat mengapresiasi karya-karya tersebut dengan lebih baik. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat!

Pengertian Taken

Taken adalah istilah yang sering digunakan dalam bahasa Inggris yang dapat diartikan sebagai diambil, direbut, atau diculik. Istilah ini biasanya digunakan dalam konteks kejahatan, terutama dalam kasus-kasus penculikan atau pemaksaan seseorang untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Banyak negara memiliki undang-undang dan peraturan yang ketat terkait dengan tindakan taken, terutama jika melibatkan anak-anak atau orang dewasa yang tidak mampu memberikan persetujuan mereka. Dalam situasi penculikan, biasanya ada banyak pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan atau pembebasan korban.

Selain itu, istilah taken juga dapat digunakan dalam konteks yang lebih umum, seperti ketika seseorang mencuri barang milik orang lain tanpa izin atau memaksa seseorang untuk memberikan sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, istilah taken dapat memiliki arti yang luas dan dapat digunakan dalam berbagai konteks.

Jenis-Jenis Taken

Taken Utama

Taken utama adalah jenis taken yang paling umum digunakan dalam pemotretan. Taken ini biasanya memiliki panjang fokus yang lebih besar, sehingga dapat memberikan detail yang lebih tajam pada obyek yang difokuskan. Taken utama juga dapat menghasilkan latar belakang yang kabur, sehingga memberikan efek estetik yang menarik pada foto.

Taken Wide Angle

Taken wide angle memiliki panjang fokus yang lebih pendek dari taken utama. Hal ini memungkinkan untuk menangkap obyek dalam bidang pandang yang lebih luas. Hasilnya, latar belakang akan tampak lebih jelas, dan memberikan efek dramatis pada foto. Taken wide angle seringkali digunakan dalam pemotretan landscape, arsitektur dan fotografi jalanan.

Taken Telephoto

Read more:

Taken telephoto adalah jenis taken yang memiliki panjang fokus yang lebih panjang dari taken utama. Jenis ini sangat cocok untuk membawa obyek jarak jauh menjadi lebih dekat. Hasilnya, objek yang difokuskan akan terlihat lebih besar dan detail. Taken telephoto seringkali digunakan dalam fotografi olahraga, hewan dan potret jarak jauh.

Taken Macro

Taken macro memungkinkan kita untuk mengambil gambar dengan skala yang sangat kecil, sehingga detailnya bisa sangat tajam. Taken ini biasanya digunakan untuk memotret objek-objek yang kecil seperti bunga, serangga, atau objek-objek kecil lainnya. Hasilnya, foto yang dihasilkan sangatlah detail dan indah.

Taken Fisheye

Taken fisheye adalah jenis taken yang mempunyai kemampuan untuk menghasilkan foto dengan sudut pandang yang sangat lebar. Bentuk foto yang dihasilkan biasanya berbentuk lingkaran dengan sudut pandang yang sangat luas, sehingga tampak melengkung. Jenis taken ini sangat cocok digunakan dalam fotografi landscape, arsitektur dan fotografi jalanan.

Fungsi Taken (13 Karakter)

Apa itu Taken?

Taken adalah kata yang sering digunakan dalam dunia bisnis dan perekonomian. Kata ini merujuk pada serangkaian tindakan yang diambil untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam bahasa Inggris, taken berarti “tindakan” atau “langkah-langkah yang diambil”.

TRENDING :  Pengertian Bisnis: Apa Itu Bisnis dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Fungsi Taken

Terdapat tiga fungsi utama dari taken, yaitu:

1. Membantu mengidentifikasi masalah atau kesulitan yang dihadapi. Dalam bisnis, taken dapat membantu manajemen dalam mengidentifikasi masalah atau kendala yang dihadapi dalam mencapai tujuan tertentu. Dengan mengetahui masalah yang dihadapi, manajemen dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

2. Merencanakan tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Setelah masalah diidentifikasi, taken dapat membantu manajemen dalam merencanakan tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat rencana aksi yang jelas dan terukur.

3. Melaksanakan tindakan yang telah direncanakan. Setelah rencana aksi dibuat, manajemen harus melaksanakan tindakan yang telah direncanakan tersebut. Melalui taken, manajemen dapat memastikan bahwa semua tindakan yang direncanakan dilaksanakan dengan tepat dan efektif.

Contoh Penggunaan Taken

Misalnya, perusahaan X memiliki masalah dalam meningkatkan penjualan produknya. Setelah melakukan analisis, manajemen menemukan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh kurangnya promosi yang dilakukan. Oleh karena itu, manajemen membuat rencana aksi untuk meningkatkan promosi melalui iklan televisi, iklan di media sosial, dan promosi langsung. Setelah rencana aksi dibuat, manajemen melaksanakan tindakan tersebut dan berhasil meningkatkan penjualan produk perusahaan X.

Itulah penjelasan mengenai fungsi taken dan contoh penggunaannya dalam bisnis. Dengan memahami konsep taken, manajemen dapat lebih mudah dalam mengatasi masalah dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Cara Menggunakan Taken

1. Memasukkan Kata Kunci

Pertama-tama, ketik kata kunci yang ingin Anda temukan pada kolom pencarian. Anda bisa menggunakan kata kunci yang spesifik atau umum.

2. Menggunakan Filter

Jika hasil pencarian Anda terlalu banyak atau tidak sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menggunakan filter. Filter bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti filter berdasarkan harga, merk, ukuran, dll.

3. Membaca Deskripsi Produk

Sebelum membeli produk, pastikan untuk membaca deskripsi produk dengan seksama. Deskripsi produk akan memberi informasi tentang bahan, ukuran, kondisi, dan fitur lainnya yang perlu Anda ketahui.

4. Membeli dan Menerima Produk

Jika Anda sudah yakin dengan produk yang ingin dibeli, klik tombol “Beli” dan ikuti instruksi pembayaran. Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan menerima produk yang telah dipesan.

Dengan mengikuti empat langkah sederhana di atas, Anda dapat menggunakan Taken dengan mudah dan memperoleh produk yang diinginkan.

Kelebihan dan Kekurangan Taken

Kelebihan

1. Cerita yang Menegangkan: Film Taken menawarkan cerita yang sangat menegangkan dan membuat penonton terus berada di tepi kursi. Film ini berhasil menarik perhatian penonton dengan alur cerita yang sangat menarik dan penuh dengan aksi yang seru.

2. Aksi yang Memukau: Film Taken memiliki adegan-adegan aksi yang sangat memukau dan menyuguhkan pertarungan yang seru. Hal ini membuat penonton terpaku dan tidak bisa berhenti menonton sampai film selesai.

3. Akting yang Memukau: Akting dari pemain utama dalam film Taken, Liam Neeson, dinilai sangat memukau dan berhasil membawa karakter Bryan Mills menjadi sangat hidup dan meyakinkan.

Kekurangan

1. Plot yang Klise: Walau cerita Taken menarik, namun plot ceritanya terkesan klise dan seringkali dianggap sebagai cerita yang biasa-biasa saja.

2. Karakter lain yang Kurang Terdefinisi: Karakter lain dalam film Taken seringkali terkesan kurang terdefinisi dan terasa seolah hanya menjadi pelengkap cerita saja.

3. Pengembangan Karakter yang Kurang: Karakter Bryan Mills, walau sudah memiliki pengembangan yang cukup baik, namun dalam film Taken 2 dan Taken 3, pengembangan karakternya terkesan stagnan dan tidak berubah banyak.

Secara keseluruhan, Taken masih menjadi film yang sangat menarik dan patut ditonton. Namun, seperti film-film pada umumnya, film ini tidak sempurna dan memiliki kekurangan-kekurangan tertentu yang perlu diperhatikan. Namun, kekurangan tersebut tidak bisa mengurangi nilai dan kepuasan menonton film Taken.

Contoh Penggunaan Taken dalam Kehidupan Sehari-hari

Pendahuluan

Taken atau kata kerja “mengambil merupakan kata yang sering digunakan dalam bahasa Inggris, baik itu dalam situasi formal maupun informal. Kata ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, mulai dari mengambil barang di toko hingga mengambil keputusan penting dalam hidup. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan taken dalam kehidupan sehari-hari.

1. Memesan Makanan di Restoran

Contoh penggunaan taken yang sering kita jumpai adalah ketika memesan makanan di restoran. Ketika kita memesan makanan, kita biasanya mengatakan, “Ill take the steak medium rare yang artinya “Saya akan memesan steak dengan keadaan sedang setengah matang.

2. Mengambil Nomor Antrian

Di beberapa tempat seperti rumah sakit atau bank, kita harus mengambil nomor antrian untuk mendapatkan layanan. Contoh penggunaan taken dalam hal ini adalah ketika kita mengatakan, “Ill take number 10 yang artinya “Saya akan mengambil nomor antrian 10.

3. Membayar Tagihan

Ketika kita membayar tagihan, kita bisa menggunakan kata taken untuk mengatakan bahwa kita akan membayar tagihan tersebut. Contohnya adalah “Ill take care of the bill yang artinya “Saya akan membayar tagihan ini.

TRENDING :  Always Artinya: Selalu Ada dan Konsisten

4. Memutuskan Sesuatu

Ketika kita harus memutuskan sesuatu, kita bisa menggunakan kata taken untuk mengungkapkan keputusan kita. Contohnya adalah “I have taken a decision to pursue my dream yang artinya “Saya telah memutuskan untuk mengejar impian saya.

5. Mengambil Barang di Toko

Ketika kita ingin membeli barang di toko, kita bisa menggunakan kata taken untuk mengekspresikan bahwa kita ingin membeli barang tersebut. Contohnya adalah “Ill take this shirt in blue yang artinya “Saya akan membeli kemeja ini dalam warna biru.

Itulah beberapa contoh penggunaan taken dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kata ini terlihat sederhana dan mudah digunakan, penggunaannya harus tetap diperhatikan agar tidak salah dalam menyampaikan pesan.

Pengertian Taken, Jenis-jenis, Fungsi, Cara Menggunakan, Kelebihan dan Kekurangan, dan Contoh Penggunaan Taken

Taken adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat tugas, jadwal, atau kegiatan yang harus dilakukan. Aplikasi ini sangat membantu untuk mengatur waktu dan mengingatkan tugas yang harus diselesaikan.

Terdapat beberapa jenis taken, seperti taken harian, mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan. Jenis-jenis taken ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan yang harus dilakukan.

Fungsi dari taken adalah untuk membantu pengguna mengatur waktu dan mengingatkan tugas yang harus dilakukan agar tidak terlewatkan. Selain itu, taken juga memudahkan pengguna untuk melihat progress dari setiap tugas yang telah diselesaikan.

Cara menggunakan taken sangat mudah, pengguna hanya perlu memasukkan judul tugas dan deadline-nya. Kemudian, pengguna dapat menambahkan deskripsi atau catatan mengenai tugas tersebut jika diperlukan. Setelah itu, taken akan secara otomatis mengingatkan pengguna ketika deadline tugas sudah dekat.

Kelebihan dari taken adalah dapat membantu pengguna mengatur waktu dengan lebih efektif dan menghindari lupa akan tugas yang harus dilakukan. Namun, kelemahan dari taken adalah pengguna harus selalu memperbarui daftar tugas secara berkala agar tidak ada tugas yang terlewatkan.

Contoh penggunaan taken adalah ketika seorang mahasiswa menggunakan taken untuk mencatat deadline tugas kuliah atau ujian. Dengan menggunakan taken, mahasiswa dapat mengatur waktu belajar dan menyelesaikan tugas secara efektif.

Jadi, itulah beberapa informasi mengenai taken. Semoga informasi ini dapat membantu para pembaca untuk lebih memahami tentang aplikasi taken. Sampai jumpa kembali!

About administrator

Check Also

The Best CRM Software for Retail Stores

The Best CRM Software for Retail Stores

Hey there! Are you searching for the perfect CRM software for your retail store? Look …