Buat Pembelian Asuransi Jadi Mudah, Ini Produk-produk di Insurtech

Buat Pembelian Asuransi Jadi Mudah, Ini Produk-produk di Insurtech

Buat Pembelian Asuransi Jadi Mudah, Ini Produk-produk di Insurtech

Perkembangan teknologi digital yang semakin berperan penting bagi manusia telah mengubah sektor asuransi yang juga mulai memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya melalui teknologi asuransi. Dengan memanfaatkan teknologi asuransi atau insurance channel, tentunya kehadiran mereka dimaksimalkan untuk memasarkan berbagai produk asuransi terbaik.

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan tingkat penetrasi asuransi, baik premi industri maupun premi individu dengan menyediakan produk asuransi yang terintegrasi dengan platform e-commerce, sehingga memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai produk asuransi.

Memiliki asuransi kesehatan dapat mempermudah dan memperluas akses masyarakat terhadap asuransi, baik itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor maupun produk perlindungan keuangan lainnya. Selain itu di Insurtech Anda bisa menemukan banyak rekomendasi terkait produk asuransi,

Pelajari tentang Insurtech

Insurtech sendiri terdiri dari dua frase, ‘asuransi’ dan ‘teknologi’. Jadi bisa dibilang Insurtech adalah kolaborasi produk dan teknologi asuransi untuk membantu masyarakat mengakses perlindungan asuransi, baik asuransi kesehatan, jiwa, maupun kendaraan, dengan lebih cepat, mudah, dan terjangkau.

Penyelenggara Insurtech terdiri dari lembaga jasa keuangan dan/atau pihak lain yang melakukan kegiatan di sektor jasa keuangan, berbentuk badan hukum berbentuk perseroan terbatas atau koperasi. Umumnya, perusahaan asuransi atau start-up bekerja sama dengan penyedia asuransi tertentu untuk menawarkan produknya kepada konsumen. Setelah berkolaborasi dalam suatu produk, perusahaan asuransi memanfaatkan kemampuan dan teknologi mereka untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Kehadiran Insurtech meningkatkan efisiensi bisnis asuransi. Dengan Insurtech, Anda dapat mengurangi biaya operasional dan merampingkan proses underwriting dan klaim. Melalui teknologi dan digitalisasi asuransi, perusahaan asuransi dapat memberikan akses yang luas kepada masyarakat, menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan, serta meningkatkan pengetahuan keuangan dan asuransi umum.

Insurtech sebagai arah baru di sektor asuransi

Jumlah data yang diterima perusahaan asuransi dapat menjadi aset jika ditangani dengan baik. Namun, jumlah data yang sangat besar ini sering diabaikan jika hanya dianalisis secara manual. Dengan hadirnya big data dan kecerdasan buatan pada sektor asuransi, maka mempermudah pengolahan data yang akan mempengaruhi setiap transaksi.

Inilah cara kerja Insurtech

Ada berbagai jenis pilihan asuransi di Insurtech, seperti asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya. Calon klien hanya perlu mengisi data diri secara online kemudian klik ‘bandingkan’ untuk mendapatkan berbagai pilihan asuransi yang keuntungannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon klien.

Kemudian, polis asuransi akan dikirimkan kepada Anda melalui email segera setelah melakukan pembayaran. Konsep membeli asuransi mirip dengan membeli tiket atau hotel secara online. Namun yang namanya asuransi tentunya akan selalu ada premi yang harus dibayarkan setiap bulannya sesuai ketentuan yang telah disepakati.

TRENDING :  Asuransi Garda Medika: Solusi Perlindungan Kesehatan Keluarga

Besaran premi yang tertera disesuaikan dengan jenis, waktu dan besar kecilnya akad Uang Pertanggungan yang akan diajukan kemudian. Demikian pembahasan seputar Insurtech dan produknya yang bisa Anda dapatkan. Semoga bermanfaat!

About administrator

Check Also

Cara Menghasilkan Uang dari Contoh Trading yang Menguntungkan

Cara Menghasilkan Uang dari Contoh Trading yang Menguntungkan

Contoh Trading: Mengenal Lebih Dekat Dunia Perdagangan Saham Hai, pembaca yang budiman! Apakah kamu pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *