Cara Mengembalikan Nomor WA Yang Terhapus

Jajaran Cara Mengembalikan Nomor WA Yang Terhapus Dari Daftar

Untuk para pengguna akun sosial media berbentuk chatting semacam Whatsapp terkadang dibuat kurang nyaman dengan kendala semacam kehilangan akan sejumlah nomor kontak. Namun sekarang ini pengguna tidak perlu risau, sebab telah tersedia beberapa cara mengembalikan nomor WA yang terhapus dari daftar. Pasalnya diketahui bahwa aplikasi ini telah dilengkapi dengan sebuah fasilitas berupa Phone Book.

Dimana pelengkap tersebut, kemungkinan dapat diisi dengan jajaran nomor kontak yang terdapat pada smartphone pengguna. Meskipun hadir dengan tampilan yang bisa dibilang sederhana, namun peminat akan aplikasi ini cukup banyak. Whatsapp secara umum tidak jauh berbeda dari aplikasi chatting sejenis lainnya. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan apabila kontak yang terdapat pada akun whatsapp mendadak lenyap:

1. Membersihkan Cache

Tindakan yang dapat dilakukan sebagai cara mengembalikan nomor WA yang terhapus agar kembali hadir seperti semula. Yakni dengan melakukan pembersihan cache maupun data yang sekiranya tidak diperlukan lagi. Langkah satu ini memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan oleh para pengguna.

Pertama pengguna masuk terlebih dahulu pada menu settings kemudian lakukan klik pada menu Application, baru dilanjutkan untuk memilih Whatsapp. Pengguna nantinya akan disuguhkan dengan tampilan berupa informasi atau Apps Info. Pengguna bisa menekan menu dengan nama Force Stop lalu lakukan klik pada Clear Cache. Apabila langkah tersebut telah selesai dijalankan, pengguna bisa merestart smartphone.

2. Mengaktifkan Kontak Di Menu Gmail

Pada dasarnya aplikasi chatting semacam Whatsapp saling terhubung dengan akun milik google. Untuk smartphone milik pengguna yang mempunyai jumlah akun Gmail yang bisa dikatakan terlalu banyak. Dari hal itu maka kontak semestinya tersimpan pada bagian gmail tidak diperlihatkan lewat fasilitas Phone Book. Oleh karena perkara tersebut nomor tidak mampu tampil di whatsapp.

Sebagai solusi mengatasi hal tersebut pengguna bisa masuk pada menu settings di smartphone. Lalu cari dan pilih Contact to Display. Jangan lupa untuk melakukan cek pada wilayah akun gmail yang dimiliki. Tindakan berikutnya pengguna bisa melakukan refresh kotak di aplikasi tersebut.

3. Menampilkan Seluruh Kontak

Cara ini memang dilakukan untuk menangani apabila pengguna Whatsapp kehilangan akan nomor alamat yang terjadi akibat salahnya pengaturan pada menu display all contacts. Menu yang dimaksud terdapat pada Whatsapp ternyata belum diaktifkan. Pengguna berkemungkinan untuk membenahinya dengan mengaktifkan melalui pilihan menu settings. Lalu pergi ke bagian contact dan lakukan cek terhadap list yang ada.

4. Mengaktifkan Menu Permission

Jikalau daftar kontak yang dimiliki oleh para pengguna aplikasi Whatsapp dengan cara tiba-tiba menghilang. Maka terdapat kemungkinan untuk menu Permission yang terdapat pada smartphone ternyata belum aktif untuk dipergunakan. Hingga tidak heran jika perkara tersebut membuat nomor yang ada tidak terhubung.

Serta dari hal itu juga bisa membuat kontak menghilang dengan cara tidak sengaja ketika pengguna merestart smartphone. Solusi supaya tidak terjadi hal demikian, pengguna dapat melakukan pengaktifan pada menu Permission yang ada di bagian pengaturan.

TRENDING :  Hosting Cpanel Login: Solusi Praktis Mengelola Website Anda

5. Hapus Kemudian Install Ulang

Apabila langkah sebelumnya telah dicoba untuk dilakukan namun jajaran kontak juga belum kembali. Maka pengguna bisa melakukan langkah satu ini sebagai cara mengembalikan nomor WA yang terhapus supaya bisa kembali lagi. Pengguna hanya perlu menghapus aplikasi tersebut kemudian Install Ulang Whatsapp.

Demikian pembahasan mengenai jajaran cara mengembalikan nomor WA yang terhapus dari daftar agar bisa kembali seperti semula. Pembahasan di atas dapat menjadi pilihan referensi apabila pengguna akun chatting Whatsapp mengalami kendala dengan kehilangan nomor kontak. Perkara semacam ini memang bagi sebagian kalangan cukup membuat rasa kurang nyaman, apalagi nomor tersebut milik orang penting bagi pengguna.

 

Kata Kunciaplikasi wa terhapus-

About Firma Wati

Check Also

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Panduan Lengkap untuk Pemula

Cara Hosting Web Sendiri: Mengelola Dunia Digital Anda dengan Lebih Mandiri! Apakah Anda ingin memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *